Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WNI di Melbourne Dukung Anies-Muhaimin, Ada Pesan Buat Jokowi

Minggu, 17 Desember 2023 – 14:11 WIB
WNI di Melbourne Dukung Anies-Muhaimin, Ada Pesan Buat Jokowi - JPNN.COM
Sejumlah WNI di Melbourne mengonsolidasikan dukungan untuk Anies-Muhaimin. Foto: dari tim AMIN

jpnn.com - MELBOURNE - Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) dan Diaspora Indonesia di Melbourne, Victoria, Australia mengonsolidasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN.

WNI dan Diaspora Indonesia di Melbourne tersebut tergabung dalam Relawan Anies-Muhaimin Melbourne atau yang disingkat RAME. Konsolidasi dilakukan di Flagstaf Garden, Melbourne, Victoria pada Jumat (15/12).

Ketua RAME Muhammad Edward membacakan tiga poin penting dalam deklarasi tersebut.

Pertama, mengimbau dan mengajak seluruh rakyat Indonesia baik yang di luar negeri maupun di dalam negeri untuk menggunakan akal sehat dan hati nuraninya pada pencoblosan pilpres pada Februari 2024 mendatang, serta memilih pemimpin yang jujur, amanah, cerdas dan berani.

“Itu semua bisa ditemukan pada pasangan Anies dan Muhaimin, demi membawa perubahan untuk Indonesia yang adil, sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

Poin kedua deklarasi, mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo untuk berlaku netral, serta tidak menggunakan hukum, lembaga, dan aparatur negara untuk memengaruhi hasil Pilpres 2024.

“Laksanakan pemilu dan pilpres secara jujur, adil, dan transparan dengan menghormati norma-norma hukum dan etika politik,” kata Edward.

Ketiga, mengimbau semua kontestan pemilu dan pilpres untuk menggunakan cara-cara yang terhormat dan mencerdaskan untuk meraih suara rakyat.

WNI di Melbourne mengonsolidasikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close