Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WNI Peserta Observasi Ingin Kembali ke Wuhan

Sabtu, 15 Februari 2020 – 20:36 WIB
WNI Peserta Observasi Ingin Kembali ke Wuhan - JPNN.COM
WNI dari Wuhan yang diobservasi selama 14 hari di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Foto: Kemenkes

jpnn.com, JAKARTA - Ibunda Yusuf Azhar, salah satu WNI peserta observasi Virus Corona di Natuna, Apriliya, mengatakan anaknya berkeinginan kembali ke Wuhan setelah kota asal virus COVID-19 tersebut dinyatakan sudah bersih.

"Saya tanya gimana ke dia, katanya dia ingin ke Wuhan setelah semuanya dinyatakan aman," kata Apriliya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2).

Saat ini, anaknya yang berkuliah di jurusan Ekonomi Universitas Wuhan tersebut, kata Apriliya, belajar jarak jauh dari dosennya di China.

"Sementara, saat ini mereka diberi tugas sama dosennya, dikasih PR, secara online. Kecuali dari kedokteran," kata Apriliya.

Apriliya senang bisa berkumpul dan melihat anaknya sehat. Ia berniat menggelar syukuran atas kembalinya buah hati.

"Bahagia sekali, senang sekali. Iya kami mungkin akan baca doa, syukuran untuk menyambut anak kami. Semua orang tua atas kejadian ini pasti bahagia semua," ujar Apriliya.

Saat ditemui di Halim, Yusuf Azhar mengatakan dirinya ingin kembali ke Wuhan jika keadaan di sana sudah pulih. Untuk itu, dia berharap Pemerintah China dapat segera menanggulangi wabah Corona yang menjangkit Wuhan.

"Saya ingin berpesan. 'Chayo Chukuo, Chayo' Wuhan (Semangat China, semangat Wuhan)," kata Yusuf dengan semangat.

Yusuf berpesan 'Chayo Chukuo, Chayo' Wuhan (Semangat China, semangat Wuhan). Saat ini Yusuf berkuliah di jurusan Ekonomi Universitas Wuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Corona  Wuhan  WNI 
BERITA LAINNYA
X Close