Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Woow, Anggaran Paripurna HUT Jakarta Rp 1,3 M

Selasa, 04 Juni 2013 – 15:09 WIB
Woow, Anggaran Paripurna HUT Jakarta Rp 1,3 M - JPNN.COM
JAKARTA - Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mengungkapkan bahwa DPRD DKI Jakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,3 miliar untuk rapat paripurna dalam rangka HUT Jakarta ke-486. Anggaran bernilai fantastis tersebut dinilai tidak masuk akal dan harus dibatalkan.

Anggaran Rp 1,3 miliar dibagi untuk tiga keperluan. Pertama, penyusunan naskah pidato Ketua DPRD provinsi DKI Jakarta sebesar Rp87.100.000. Kedua, pelaksanaan rapat paripurna istimewa HUT Jakarta ke-486 sebesar Rp 782.295.000. Ketiga, pendukung  rapat paripurna istimewa HUT Jakarta  sebesar Rp 461.700.000.

Direktur Investigasi Dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi mengatakan bahwa anggota DPRD DKI telah menodai kesakralan HUT Jakarta dengan anggaran rapat paripurna itu. Menurutnya, HUT Jakarta telah dijadikan dalih bagi anggota dewan untuk membobol kas daerah.

"DPRD DKI Jakarta, dalam rangka memperingati HUT kota Jakarta, punya alokasi anggaran besar dan menjurus ke arah kemewahaan serta kemegahan. Ini artinya, HUT kota Jakarta yang seharus sakral, sudah tidak sakral lagi karena, sudah dimaanfaatkan anggota dewan untuk mengakali duit dari kas daerah," kata Uchok dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (4/6).

JAKARTA - Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mengungkapkan bahwa DPRD DKI Jakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,3 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA