Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow, Nokia Bangun Jaringan 4G di Bulan

Senin, 19 Oktober 2020 – 11:54 WIB
Wow, Nokia Bangun Jaringan 4G di Bulan - JPNN.COM
lustrasi. Nokia siap bangun jaringan 4G di bulan. Foto: Dispatch publicist

jpnn.com - Nokia dikabarkan siap membangun jaringan 4G di Bulan. Langkah itu dilakukan untuk mendukung tugas astronaut dalam menjalankan misinya yakni mengeksplorasi Bulan.

Laporan dari Gizmochina, Senin (19/10), menyebutkan bahwa Nokia Amerika memenangkan kontrak NASA untuk menyebarkan akses jaringan seluler di Bulan senilai USD 14,1 juta.

Kerja sama itu merupakan bagian dari kontrak senilai USD 370 juta yang ditandatangani di bawah pilihan Tipping Point NASA untuk memajukan penelitian dan ekpolrasi ruang angkasa.

Menurut Administrator Asosiasi Antariksa NASA, Jim Reuter mengatakan, layanan jaringan itu memungkinkan astronot, dan penjelajah lainnya bisa berkomunikasi satu sama lain.

Jim Reuter juga menjelaskan, jaringan 4G yang akan dibangun Nokia, jauh lebih unggul digunakan selama misi awal ke Bulan.

Sebenarnya, ini bukan upaya pertama Nokia untuk meluncurkan jaringan LTE di Bulan.

Pada 2018 lalu, perusahaan telekomunikasi Vodafone UK melakukan kerja sama dengan PTScientists, sebuah perusahaan luar angkasa Jerman untuk meluncurkan jaringan LTE di lokasi pendaratan Apollo 17. Namun rencana tersebut tidak membuahkan hasil. (ddy/jpnn)

Nokia dikabarkan siap membangun jaringan 4G di Bulan untuk mendukung tugas astronaut dalam menjalankan misinya mengeksplorasi Bulan.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close