Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow, Paslon di Tiga Pilkada Ini Borong Dukungan Parpol

Rabu, 10 Januari 2018 – 22:55 WIB
Wow, Paslon di Tiga Pilkada Ini Borong Dukungan Parpol - JPNN.COM
Tempat pemungutan suara pada Pilkada 2017. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kejutan terjadi di Pemilihan Bupati Bone, Sulawesi Selatan. Pasangan bakal calon Bupati Andi Fashar-Ambo Dalle mendapat dukungan dari sebelas partai politik. 

Kejutan tidak hanya sampai di situ. Satu pasangan calon lainnya disebut-sebut batal mendaftar.

Dengan demikian, Pilkada Bone kemungkinan hanya diikuti pasangan tunggal. "Pasangan Andi Fashar-Ambo Dalle sudah mendaftar, dengan didukung sebelas partai politik," ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (10/1) petang. 

Sebelas parpol yang mendukung Andi Fashar-Ambo Dalle adalah NasDem, Hanura, PKB, Gerindra, PBB, PPP, PDI Perjuangan, PKS, Demokrat, PAN dan Golkar. 

Kejutan yang sama juga terjadi di Pilwalkot Tangerang, Banten. Pasangan petahana Arief Wismansyah-Sachrudin bahkan diusung 12 parpol.

Masing-masing Partai Demokrat, PDIP, Golkar, PPP, PKB, PAN, PKS, Gerindra, Hanura dan NasDem. Partai baru seperti PSI dan Perindo juga mendukung Arief-Sachrudin.

“Pada Pemilihan Bupati Tangerang juga satu pasangan bakal calon didukung 12 parpol. Yaitu pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli," ucap Wahyu. 

Ahmed merupakan petahana. Parpol yang mendukungnya adalah Gerindra, PKPI, PBB, Hanura, PPP, PAN, Golkar, PDIP, PKS, PKB, NasDem dan Demokrat.(gir/jpnn)

Ada kejutan di tiga daerah pada Pilkads 2018. Yakni pasangan calon yang mengantongi dukungan semua parpol. Bahkan, berpotensi menjadi pasangan calon tunggal.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close