Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wujudkan Ekspor 3 Kali Lipat pada 2024, Kementan Fokus Genjot Produksi

Kamis, 23 Desember 2021 – 11:13 WIB
Wujudkan Ekspor 3 Kali Lipat pada 2024, Kementan Fokus Genjot Produksi - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kanan) dan Wakil Mentan Harvick Hasnul Qolbi. Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi menemui sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementan di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu (22/12) sore.

Dalam kegiatan yang bertajuk Obrolan Santai itu, Wamentan tampak mendengarkan sejumlah aspirasi sekaligus berdialog dengan beberapa UPT di Provinsi Lampung.

Di antaranya, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung Jekvy Hendra, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Bandar Lampung Muhammad Jumadh, Kepala Balai Veteriner Lampung Hasan Abdullah Sanyat, dan Koordinator Widyaiswara Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Pradoto Hutomo.

"Selain hadir Muktamar NU, saya menyempatkan hadir di keluarga besar kami untuk melihat situasi secara langsung di Lampung. Ada beberapa UPT di sini," ujar Harvick.

Wamentan Harvick menegaskan kerja sama antara kementerian dengan seluruh UPT untuk membantu masyarakat dalam penyediaan pangan.

Pasalnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor pertanian mampu menyerap tenaga kerja sebanyak hampir 30 persen.

Dia mengungkapan sepanjang 2020, jumlah pekerja di sektor pangan tumbuh sekitar 2 persen.

Bahkan ada sekitar 3 juta petani baru selama masa pandemi. Namun, Wamentan meminta agar pertumbuhan ini tidak hanya sekedar tren semata.

Wamentan Harvick menegaskan kerja sama antara kementerian dengan seluruh UPT untuk membantu masyarakat dalam penyediaan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close