Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wujudkan Indonesia Emas, BAZNAS Luncurkan Beasiswa Cendekia Rusia 2024

Jumat, 11 Oktober 2024 – 08:29 WIB
Wujudkan Indonesia Emas, BAZNAS Luncurkan Beasiswa Cendekia Rusia 2024 - JPNN.COM
Ketua Baznas Prof. Noor Achmad. Foto: dok. Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Beasiswa Cendekia BAZNAS Rusia 2024 resmi diluncurkan sebagai upaya pemanfaatan dana zakat untuk pendidikan, mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Ketua BAZNAS Prof. Noor Achmad mengatakan, peluncuran beasiswa ini merupakan hasil kolaborasi strategis dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Rusia.

Program ini bertujuan mempercepat kelulusan mahasiswa Indonesia di Rusia serta membentuk karakter ke-Indonesiaan yang kuat, dengan ilmu bertaraf internasional.

"Rusia dipilih sebagai destinasi pendidikan karena memiliki keunggulan di berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi," jelas Kiai Noor, Kamis (10/10).

Program ini, lanjutnya, diharapkan mampu mencetak ilmuwan handal yang berperan penting dalam membangun Indonesia di era global.

Beasiswa ini tidak hanya mencakup pemberian dana, tetapi juga membentuk mahasiswa sebagai pejuang ilmu pengetahuan.

Deputi 2 BAZNAS, Imdadun Rahmat, menambahkan bahwa program beasiswa ini menjadi salah satu prioritas BAZNAS.

"Ini adalah cara strategis untuk mengangkat mustahik menjadi muzaki. Harapan kami, penerima beasiswa ini nantinya akan berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa," ucapnya.

Beasiswa Cendekia BAZNAS Rusia 2024 diluncurkan sebagai upaya pemanfaatan dana zakat untuk pendidikan, mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA