Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ya Ampun! Dua Nelayan Dirompak di Tengah Laut Lingga

Senin, 06 Maret 2017 – 03:15 WIB
Ya Ampun! Dua Nelayan Dirompak di Tengah Laut Lingga - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Dua nelayan, Riki dan Aseng warga Desa Posek, Kecamatan Posek, menjadi korban perompakan di perairan Alang Tiga, Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (2/3) lalu.

Beruntung Riki dan Aseng tidak mengalami kekerasan. Namun kedua nelayan ini mengalami kerugian yang cukup besar, karena dalam aksi itu perompak menyikat seluruh hasil tangkapan kedua nelayan dan barang berharga lainnya yakni HP, radio, GPS dan lainnya.

Setelah kejadian yang menimpa mereka, Riki dan Aseng akhirnya melapor ke kepala dusun dan kades setempat dan melanjutkan ke Camat Posek Abdul Jamal.

Ketika dikonfirmasi, Jamal membenarkan adanya perampokan di perairan Alang Tiga. Selanjutnya, Jamal melaporkan kejadian itu kepada Polair Polres Lingga, Bakamla dan AL.

Menurut Kasat Polair Polres Lingga AKP Paten Tarigan ketika dimintai keterangan mengatakan, setelah laporan kejadian mereka terima langsung berangkat menyusuri perairan yang menjadi TKP perampokan tersebut.

Selain itu, Paten juga melakukan koordonasi dengan Bakamla dan AL untuk melakukan penyisiran.

"Langsung menyisir tempat kejadian. Hingga saat ini kami masih mengumpulkan data terkait aksi tersebut," ujar Paten seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Lebih lanjut Paten menjelaskan, kedua korban saat mencari hasil laut, dihadang dengan lima orang tak dikenal. Riki dan Aseng dipaksa untuk keanjungan kapal dengan kepala tertunduk.

 Dua nelayan, Riki dan Aseng warga Desa Posek, Kecamatan Posek, menjadi korban perompakan di perairan Alang Tiga, Lingga, Kepulauan Riau, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close