Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Suara Signifikan, Caleg Partai Golkar Firnando Ganinduto Lulus ke Senayan

Sabtu, 09 Maret 2024 – 09:56 WIB
Raih Suara Signifikan, Caleg Partai Golkar Firnando Ganinduto Lulus ke Senayan - JPNN.COM
Caleg DPR RI Partai Golkar Daerah Pemilih (Dapil) I Jawa Tengah (Jateng) Firnando H Ganinduto bersama para pendukungnya. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Caleg DPR RI Partai Golkar Daerah Pemilih (Dapil) I Jawa Tengah (Jateng) Firnando H Ganinduto diprediksi mengunci satu kursi DPR dan lulus ke Senayan dengan raihan suara signifikan.

Berdasarkan pleno tingkat kabupaten/kota dan provinsi, caleg nomor urut 4 ini meraih 63.881 suara unggul atas rekan separtainya, caleg nomor urut 1 Jacobus Dwihartanto yang meraih 63.279 suara, nomor urut 5 Mujib Rohmat yang meraih 38.867 suara, nomor urut 2 M Iqbal Wibisono yang meraih 14.607 suara dan nomor urut 3 Diah Sulistyani Ratna Sediati yang meraih 8.410 suara.

Ketua Relawan Firnando untuk DPR RI Idham Noor Fadli menegaskan akan terus menjaga dan mengawal suara Firnando hingga tingkat nasional KPU Pusat.

Hal ini merupakan bagian dari menjaga amanah suara rakyat yang diperoleh melalui pileg.

“Kami, relawan Mas Firnando terus mengawal hasil penghitungan suara tersebut supaya terjaga keasliannya atau kemurniannya. Mulai dari TPS sampai dengan di tingkat nasional,” ujar Idham.

Dia pun mengingatkan semua pihak agar bersama-sama  menjaga fairness dari pileg ini.

Tidak boleh curang mengingat suara rakyat harus dihargai sebagai penyampai kehendaknya.

“Caleg harus bertarung fair dan jangan saling sikut-sikutan antarsesama caleg Golkar. Vox populi, vox dei (suara rakyat adalah suara Tuhan),” ujar Idham.

Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil I Jateng Firnando H Ganinduto diprediksi akan mengunci satu kursi DPR dan lulus ke Senayan dengan raihan suara signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close