Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Yamaha Luncurkan Sepeda Listrik, Sebegini Harganya

Jumat, 10 Juli 2020 – 22:21 WIB
Yamaha Luncurkan Sepeda Listrik, Sebegini Harganya - JPNN.COM
Yamaha Civante. Foto: Autoevolution

jpnn.com, JAKARTA - Melihat tren sepeda yang sedang meningkat beberapa pabrikan sepeda motor mulai menghadirkan produk sepeda, tak terkecuali Yamaha Motor Corporation.

Produsen sepeda motor asal Jepang itu menghadirkan sepeda listrik atau e-bike di pasar Amerika Serikat.

Sepeda listrik yang disebut Civante itu akan menyasar kepada pengendara sepeda yang sudah berpengalaman dan penggemar kebugaran.

Dikutip dari laman Autoeolution, Jumat (10/7), Yamaha mengklaim bahwa Civante akan memberikan kualitas berkendara yang baik dan memuaskan.

Pasalnya, sepeda ini dibekali motor mid-drive Yamaha PWSeries SE bisa melaju hingga kecepatan 45 kilometer per jam (KPJ) dengan torsi 70 Nm.

Civante juga disebut sangat responsif, gesit, dan ringan. Selain itu, sepeda listrik itu dibekali sistem triple-sensor yaitu sensor torsi, sensor kecepatan, dan sensor irama engkol sehingga menerapkan jumlah torsi dan daya yang tepat.

Civante juga dibekali pedal-assist tanpa mode torsi-saja. Sehingga daya akan terputus setiap kali pengendara berhenti mengayuh atau ketika kecepatan puncak tercapai.

Sepeda listrik itu menggunakan baterai lithium-ion 500 W yang terpasang pada rangka dan dapat diisi langsung pada saat sepeda henda mati. Pengisian daya 80 persen dimungkinkan butuh waktu dalam satu jam.

loading...