Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yan Permenas Mandenas Dorong Mahasiswa Papua Meraih Prestasi

Jumat, 03 Juli 2020 – 22:31 WIB
Yan Permenas Mandenas Dorong Mahasiswa Papua Meraih Prestasi - JPNN.COM
Anggota DPR RI Yan Permenas Mandenas Saat melihat langsung dapur asrama Mahasiswa Puncak Jaya yang berada di Yogyakarta. Foto: Dok Pri

jpnn.com, YOGYAKARTA - Anggota Komisi I DPR Yan Permenas Mandenas terus menunjukkan langkah nyata untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Dia rutin menyambangi para mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan di kota lain.

Kali ini politikus Partai Gerindra itu menyambangi 57 mahasiswa yang ada di asrama Papua dan Papua Barat di Yogyakarta, Salatiga, dan Semarang.

Selain memberikan dukungan, Yan juga menyerahkan bantuan sembako kepada para mahasiswa yang terdampak pandemi virus corona (covid-19).

"Ke depan saya akan berupaya keras mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan SDM anak-anak Papua agar bisa berdaya saing dan bisa kembali pulang membangun kampung halamannya" ungkap Yan, Jumat (3/7).

Dia menambahkan, pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan SDM Papua yang siap guna.

Menurut Yan, membuka lapangan kerja di berbagai bidang akan menunjang infrastruktur yang sedang dibangun di Papua.

"Adik-adik harus belajar keras meraih prestasi dan kembali ke Papua untuk bangun daerah kita. Ciptakan lapangan kerja, jangan jadi penonton di negeri sendiri," ujar Yan.

Anggota Komisi I DPR Yan Permenas Mandenas terus menunjukkan langkah nyata untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close