Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yandri Susanto Ingatkan Pentingnya Ormas yang Kuat Guna Mendukung Kemajuan Islam

Minggu, 28 Mei 2023 – 21:09 WIB
Yandri Susanto Ingatkan Pentingnya Ormas yang Kuat Guna Mendukung Kemajuan Islam - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto saat menjadi narasumber di acara Musyawarah Daerah IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Cilegon 2023, Sabtu (27/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, CILEGON - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menyampaikan kemajuan Islam harus ditopang dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) keislaman yang kuat.

Dia pun mengingatkan jika ormas tidak memiliki pengaruh dan tidak dirasakan kemanfaatannya, maka lambat laun akan ditinggalkan masyarakat atau umat.

"Ormas Muhammadiyah yang didirikan KH Ahmad Dahlan tahun 1912 telah memberikan ghirah perjuangan untuk kita. Ghirah yang tidak akan pudar. Maka, kita sebagai penerus perlu melanjutkan ghirah itu dengan rencana dan program yang membumi," kata Yandri Susanto saat menjadi narasumber di acara Musyawarah Daerah IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Cilegon 2023, Sabtu (27/5).

Pimpinan MPR dari Fraksi PAN ini mengungkapkan 'pekerjaan rumah' saat ini, termasuk 'PR' Muhammadiyah, adalah mengentaskan kemiskinan dan kebodohan.

"Kalau kita mau bergerak, kemiskinan dan kebodohan bisa dientaskan, karena pengentasannya dimulai dengan pergerakan ormas yang memayungi masyarakat," ujar Yandri Susanto.

Dalam mengentaskan kemiskinan dan kebodohan, lanjut Yandri, Muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi, karena amal usahanya adalah pendidikan dan kesehatan.

Muhammadiyah sudah mendirikan banyak sekolah dan perguruan tinggi yang berkualitas. Muhammadiyah juga banyak mendirikan rumah sakit.

"Karena itu, Muhammadiyah sumbangsihnya sangat luar biasa bagi republik ini," imbuhnya.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto berbicara tentang pentingnya ormas keislaman yang kuat saat menjadi narasumber di Musda IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Cilegon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close