Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yayasan Bakti Barito dan STiR Education Berdayakan Guru-Guru SD 

Jumat, 18 Oktober 2024 – 14:29 WIB
Yayasan Bakti Barito dan STiR Education Berdayakan Guru-Guru SD  - JPNN.COM
Yayasan Bakti Barito dan STiR Education memperluas program pelatihan guru yang signifikan ke Kabupaten Garut, Jawa Barat,  untuk meningkatkan hasil pendidikan dengan menumbuhkan motivasi intrinsik di antara para pendidik dan pimpinan sekolah. Foto: dok. YBB-STR

jpnn.com - JAKARTA - Kualitas guru memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Guru berkualitas bisa membekali siswa dengan keterampilan abad ke-21, seperti berpikir kritis, kreativitas, kolaborasi, dan literasi digital, yang sangat dibutuhkan di masa depan.

“Kami menggelar program pemberdayaan guru dan memberikan mereka alat dan dukungan yang mereka butuhkan untuk berhasil, yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi siswa dan masyarakat," kata Direktur Yayasan Bakti Barito, Dian A. Purbasari, Jumat (18/10).

Yayasan Bakti Barito dan STiR Education memperluas program pelatihan guru yang signifikan ke Kabupaten Garut, Jawa Barat,  untuk meningkatkan hasil pendidikan dengan menumbuhkan motivasi intrinsik di antara para pendidik dan pimpinan sekolah.

Kolaborasi ini dilakukan setelah Perjanjian Kerja Sama (PKS) ditandatangani antara Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dan Yayasan Bakti Barito.

"Program ini memberdayakan guru, kepala sekolah, dan pengawas di seluruh sekolah dasar (SD) di seluruh kabupaten," ucapnya.

Fokus utamanya adalah memperkuat kepemimpinan instruksional di antara para pengawas sekolah dan kepala sekolah, membantu membangun komunitas pembelajaran profesional yang berkelanjutan bagi para guru, yang secara lokal dikenal sebagai Komunitas Belajar.

Pendekatan unik STiR Education dirancang untuk memicu semangat belajar mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan di wilayah tersebut.

Yayasan Bakti Barito dan STiR Education berdayakan guru-guru SD guru, kepala sekolah, dan pengawas 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA