Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yayasan Harapan Kita Segera Optimalisasi Lahan dan Aset di Jakarta Timur

Selasa, 20 Juni 2023 – 00:07 WIB
Yayasan Harapan Kita Segera Optimalisasi Lahan dan Aset di Jakarta Timur - JPNN.COM
Sekretaris Yayasan Harapan Kita Tria Sasangka Putra (Kiri) saat konferensi pers di Jakarta Timur, Minggu (11/4/2021). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Harapan Kita (YHK) bakal mengoptimalkan aset dan lahan yang ada di wilayah Kota Jakarta Timur.

Optimalisasi aset dan lahan dilakukan karena YHK segera memperluas kegiatan utama di bidang sosial dengan menggunakan konsep pendekatan usaha.

Sekretaris YHK Tria Sasangka Putra Ismail Saleh mengatakan salah satu lahan yang akan dioptimalkan adalah tanah dan bangunan seluas 5.500 m2 di RT 007/RW 02, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"Di lahan itu telah berdiri sebuah sekolah Islam Internasional Nizamia Andalusia," kata Tria dalam keterangan persnya, Senin (19/6).

Dia menyebutkan pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak sekolah untuk pengembangan pendidikan dan keagamaan sebagaimana bidang yayasan selama ini.

Tria juga mengatakan dalam upaya pengembangan dan optimalisasi aset tersebut, pihak yayasan menegaskan lahan merupakan milik YHK secara sah dan meyakinkan.

"Sertifikat Hak Pakai yang masih berlaku sampai dengan saat ini serta dikuasai secara yuridis dan fisik oleh Yayasan Harapan Kita sejak tahun 1994 sampai dengan sekarang," ujarnya.

Di sisi lain, kuasa hukum Yayasan Harapan Kita Ibnu Setyo Hastomo mengatakan sertifikat milik YHK sesuai dengan data yang terdapat dalam surat ukur dan buku tanah hak yang bersangkutan.

Yayasan Harapan Kita (YHK) segera mengoptimalkan aset dan lahan miliknya yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close