Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yayasan Indonesia Forum & CIAS  Kukuhkan 5 Pahlawan Inovasi

Jumat, 03 Februari 2023 – 18:29 WIB
Yayasan Indonesia Forum & CIAS  Kukuhkan 5 Pahlawan Inovasi - JPNN.COM
Ketua Yayasan Indonesia Forum Prof. Bambang Brodjonegoro saat memberikan sambutan di Innovation Heroes 2022. Foto dokumentasi Yayasan Indonesia Forum & CIAS

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Indonesia Forum dan bekerja sama dengan Corporate Innovation Asia (CIAS) mengukuhkan para inovator pada Malam Inaugurasi Innovation Heroes.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 31 Januari itu dihadiri ratusan orang mulai dari para nominee, akademisi, direksi perusahaan atau yang mewakili, seperti dari Astra, BRI Danareksa Sekuritas, Pelindo Terminal Petikemas, PLN, BCA, BNI dan lainnya. Masyarakat umum juga dapat mengikuti acara ini secara daring. 

Ketua Yayasan Indonesia Forum Prof. Bambang Brodjonegoro mengungkapkan selain memberikan pengukuhan bagi para inovator, acara ini juga bertujuan menjembatani para nominee dengan stakeholder untuk membuka peluang kolaborasi ke depannya.  

Dikatakannya Innovation Heroes ini merupakan upaya awal untuk memperkenalkan inovator di tengah-tengah masyarakat sekaligus sebagai upaya menjawab tantangan besar yang dihadapi bangsa ini untuk menuju Indonesia Emas 2045. 

"Salah satu penentu untuk bisa menjadi bangsa yang maju adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," ujar Prof. Bambang dalam keterangannya, Jumat (3/2).

Dia menjelaskan Innovation Heroes ini diharapkan bukan sekadar jadi ajang diskusi, teapi cikal bakal semangat melahirkan inovasi pada berbagai bidang di Indonesia dengan mengumpulkan dan mencari inovator sebanyak-banyaknya sehingga bisa optimistis mencapai target 2045. 

Dalam malam inagurasi ini juga menghadirkan IWarih Andang Tjahjono selaku presiden direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Achmad Zaky, Co-Founder Bukalapak yang juga menjabat wakil ketua umum Indonesia Forum untuk berbagi tentang praktik inovasi yang telah dilakukan.

Pada sesi talkshow ini kedua narasumber berharap para inovator tetap semangat menikmati prosesnya dan menjadi bermanfaat untuk banyak orang  sebagai tujuan para inovator. 

Yayasan Indonesia Forum & CIAS  kukuhkan 5 Pahlawan Inovasi Indonesia. Siapa sajakah?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Inovator Terbaik, IKPP Raih Penghargaan Akselerasi Inovasi SDG

    Kamis, 03 Agustus 2023 – 13:00 WIB
    Inovator Terbaik, IKPP Raih Penghargaan Akselerasi Inovasi SDG - JPNN.com
  • Ekonomi

    Inovator Muda Indonesia Dapat Pengakuan di Ajang Penghargaan Akselerasi Inovasi SDGs

    Rabu, 02 Agustus 2023 – 17:40 WIB
    Inovator Muda Indonesia Dapat Pengakuan di Ajang Penghargaan Akselerasi Inovasi SDGs - JPNN.com
  • Bisnis

    BAT Indonesia Tantang Inovator Muda, Berhadiah Rp 1 Miliar

    Kamis, 09 Juni 2022 – 17:57 WIB
    BAT Indonesia Tantang Inovator Muda, Berhadiah Rp 1 Miliar - JPNN.com
X Close