Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yoris Desak SBY Selesaikan Masalah Papua

Rabu, 24 November 2010 – 18:07 WIB
Yoris Desak SBY Selesaikan Masalah Papua - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari daerah pemilihan (dapil) Papua, Yoris Raweyai mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono menyelesaikan berbagai persoalan antara Papua dengan pemerintah. Desakan tersebut, kata Yoris, didasari atas kenyataan setelah sembilan tahun pelaksanaan UU No.21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua, ternyata tidak terjadi perubahan apa-apa di Papua.

"Pasangan Presiden SBY dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dulunya telah berhasil menyelesaikan konflik di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) secara kongrit. Sekarang, bangsa ini sangat berharap agar pasangan Presiden SBY dan Wakilnya Boediono juga mampu menuntaskan kemelut berkepanjangan di Papua," tegas Yoris Raweyai, dalam acara Dialog Kenegaraan, bertema 'Menyelamatkan Keberlangsungan Otsus di Tanah Papua', di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (24/11).

Menurut Yoris, persoalan terberat yang saat ini dihadapi oleh pemerintah adalah bagaimana memulihkan kepercayaan masyarakat Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat) terhadap Jakarta. "Papua itu kehilangan kepercayaan kepada pemerintah. Pemulihan kepercayaan ini yang harus dilakukan pemerintah," kata Yoris.

Dengan adanya sikap hilang kepercayaan tersebut, kata anggota Fraksi Golkar itu, maka dengan sendirinya pemerintah saat ini berada dalam posisi sebagai sumber masalah terhadap berbagai kegagalan pemerintah daerah dalam membangun Papua.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari daerah pemilihan (dapil) Papua, Yoris Raweyai mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close