Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yukkkk Perbanyak Minum Air Putih

Rabu, 14 September 2016 – 09:07 WIB
Yukkkk Perbanyak Minum Air Putih - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto Healthy

jpnn.com - MINUM banyak air putih baik untuk kesehatan. Namun, tak sedikit dari kita yang justru mengesampingkan melakukan hal mudah ini.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Human Nutrition and Dietetics menemukan bahwa minum hanya satu, dua, atau tiga cangkir air sehari memengaruhi ukuran pinggang dan kesehatan secara keseluruhan.

Penelitian ini mengikuti kebiasaan minum dari 18.300 orang Amerika dan menemukan bahwa, mereka yang meningkatkan asupan air juga mampu mengurangi total asupan kalori harian mereka.

Peneliti juga menelusuri berapa banyak lemak jenuh, gula, sodium dan kolesterol yang mereka makan.

Apa yang terjadi di sini? Penulis utama studi Ruopeng An, asisten profesor di University of Illinois di Urbana-Champaign mengatakan ada beberapa faktor yang berperan. Salah satunya adalah substitusi sederhana.

"Orang yang minum air putih biasanya jarang minum-minuman manis," kata An, seperti dilansir laman Glamour, Senin (12/9).

Yang lain adalah faktor kenyang.

"Orang yang minum lebih banyak air merasa lebih kenyang dan cenderung jarang ngemil," jelas An.

MINUM banyak air putih baik untuk kesehatan. Namun, tak sedikit dari kita yang justru mengesampingkan melakukan hal mudah ini. Sebuah studi baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close