Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yummy, Kini Ada Restoran Indonesia di Ibu Kota Negeri Kiwi

Jumat, 17 Januari 2020 – 09:59 WIB
Yummy, Kini Ada Restoran Indonesia di Ibu Kota Negeri Kiwi - JPNN.COM
Restoran Indonesia bernama Garuda Truck & Eatery di Marjoribanks Street, Wellington, Selandia Baru. Foto: KBRI Wellington

jpnn.com, WELLINGTON - Warga negara Indonesia (WNI) di Selandia Baru kini lebih mudah menikmati makanan khas Nusantara. Sebab, sekarang sudah ada restoran Indonesia di Wellington, ibu kota Negeri Kiwi itu.

Pada Kamis (16/1) sore waktu setempat, Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya meresmikan resto Indonesia bernama Garuda Truck & Eatery. Lokasinya di Marjoribanks Street, Wellington.

"Setelah sekian lama dirindukan, akhirnya sebuah restoran Indonesia hadir di sini,” ujar Tantowi sebagaimana siaran pers KBRI Wellington, Jumat (17/1).

Di Marjoribanks Street terdapat banyak resto dan kafe. Namun, Garuda Truck & Eatery tampil beda.

Pembukaan resto milik perantau asal Makassar bernama Burhan itu menarik perhatian warga. Ada suara gamelan mengalun pada pembukaan Garuda Truck & Eatery.

Yummy, Kini Ada Restoran Indonesia di Ibu Kota Negeri Kiwi
Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya bersama pemilik restoran Indonesia 'Garuda Truck & Eatery' di Wellington, Selandia Baru. Foto: KBRI Wellington

Tantowi menjelaskan, kuliner merupakan salah satu jurus dalam diplomasi. Ambasador berlatar belakang entertainer itu menyebut negara lain seperti Vietnam, China, Malaysia dan Thailand telah menerapkan diplomasi kuliner.

Oleh karena itu Tantowi dalam sambutannya juga memuji Burhan yang memiliki visi besar dan nasionalisme tinggi dalam mengembangkan kuliner khas Nusantara di Selandia Baru. “Restoran ini akan menjadi etalase Indonesia di Wellington dan alat diplomasi yang efektif untuk meraih citra baik tentang Indonesia,” tutur Tantowi di hadapan hampir 100 tamu yang menghadiri pembukaan Garuda Truck & Eatery.

Seorang perantau asal Makassar di Selandia Baru membuka restoran khas Indonesia bernama Garuda Truck & Eatery di Wellington.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close