Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuni Shara Dampingi Anak Nonton Film Dewasa, Kasandra Ingatkan Bahaya Besar

Minggu, 27 Juni 2021 – 13:43 WIB
Yuni Shara Dampingi Anak Nonton Film Dewasa, Kasandra Ingatkan Bahaya Besar - JPNN.COM
Ilustrasi (Pexel)

jpnn.com, JAKARTA - Psikolog keluarga dari Universitas Indonesia Kasandra Putranto mengingatkan betapa bahayanya anak-anak menonton film dewasa.

Karena itu sangat penting bagi orang tua memberikan pemahaman, bukan mengizinkan dan malah mendampingi anak menonton film beradegan ranjang.

Kasandra menuturkan, film dewasa akan menumbuhkan sifat adiktif atau kecanduan dan memunculkan rasa ingin tahu bagi anak untuk mencoba.

Sebelumnya, selebritas Yuni Shara dalam sebuah wawancara dengan Venna Melinda mengaku memiliki cara unik dalam mendidik kedua putranya, termasuk saat dia memergoki sang anak menonton konten film dewasa.

Kepada Venna, Yuni Shara membolehkan putra-putranya yang beranjak dewasa itu menonton, bahkan mengaku ikut mendampingi.

"Secara pribadi, saya tidak merekomendasi anak diizinkan untuk menonton konten dewasa, karena paparannya akan mendorong rasa ingin tahu anak, yang berpotensi menumbuhkan rasa ingin tahu dan ingin mencoba, alias praktik," ujar Kasandra dalam keterangannya, Minggu (27/6).

Saat menonton konten vulgar, anak akan mendapatkan kepuasan fisik yang ditandai dengan kehadiran oksitosin pada perempuan dan vasopresin pada laki-laki, yang sifatnya adiktif.

Itu sebabnya, psikolog lulusan Universitas Indonesia itu menganjurkan sebaiknya remaja konsentrasi pada produktivitas daripada terjebak hanya pada konten video vulgar.

Yuni Shara mendampingi anak-anaknya menonton film dewasa, Kasandra Putranto mengingatkan bahaya besar yang mengintai.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close