Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zaskia Adya Mecca Berbagi Tips Mengabadikan Momen si Kecil

Senin, 15 Oktober 2018 – 20:57 WIB
Zaskia Adya Mecca Berbagi Tips Mengabadikan Momen si Kecil - JPNN.COM
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo bersama anak-anaknya. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Zaskia Adya Mecca tak pernah mau melewatkan setiap momen tumbuh kembang anak-anaknya. Selain ponsel, Zaskia Adya Mecca juga selalu membawa kamera untuk mengabadikan setiap kegiatan anak-anaknya.

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu berusaha untuk membuat setiap jepretan foto se-natural mungkin. Menurutnya, setiap aktivitas dan momen buah hati akan selalu terkenang seumur hidup. Maka jika dibuat alami, akan menjadi lebih baik.

"Foto anak yang bagus dan lucu itu enggak harus selalu senyum di kamera. Justru yang se-alami mungkin itu yang terbaik," kata Zaskia Adya Mecca ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Zaskia mengungkapkan dirinya tak pernah ketinggalan mengabadikan setiap momen foto buah hatinya ketika berlibur. Setiap jepretan, kata dia, pasti selalu punya cerita.

"Kalau berlibur mengajak anak usia delapan tahun ke bawah itu bukan orang tuanya yang libur. Tapi pasti direpotkan dengan anak-anak. Apalagi saya punya empat anak, dan setiap anak punya momen masing-masing. Maka di rumah pun satu rumah sudah tahu, tiap gerakan apapun dari anak pasti saya foto," katanya tertawa.

Untuk menghasilkan gambar yang bagus, Zaskia menyarankan agar selalu mengambil setiap jepretan dengan jujur dan jangan dibuat-buat. Jika dipaksa pun anak akan rewel dan terlihat terpaksa.

"Tips mahmud agar mendapatkan foto yang bagus jangan pernah mengarahkan gaya anak. Biarkan anak gaya sendiri. Malah kalau pura-pura, foto itu jadi gambar yang tak jujur," jelasnya. 

Dia mencontohkan segala foto yang dimilikinya merupakan jepretan di luar foto studio. Artinya, Zaskia dan keluarganya tak begitu suka difoto dengan pengarah gaya atau studio foto.

Selain ponsel, Zaskia Adya Mecca juga selalu membawa kamera untuk mengabadikan setiap gerak gerik anak-anaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close