Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zoom Meluncurkan Fitur Keamanan Baru, Zoombombers

Selasa, 17 November 2020 – 13:00 WIB
Zoom Meluncurkan Fitur Keamanan Baru, Zoombombers - JPNN.COM
Ilustrasi logo Aplikasi Zoom. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - ZOOM yang merupakan sebuah perusahaan teknologi komunikasi Amerika Serikat meluncurkan fitur terbaru.

Fitur ini memungkinkan pengguna menjeda rapat untuk sementara.

Sehingga pengguna bisa mengeluarkan "Zoombombers" atau individu yang menganggu dari ruang meeting virtual.

" Zoom merilis dua fitur keamanan baru akhir pekan ini untuk menghapus dan melaporkan peserta rapat yang mengganggu," kata Security & Privacy PR Lead, Matt Nagel, dalam unggahan di blog resmi Zoom, Senin (16/11).

" Kami juga ingin berbagi informasi tentang alat internal yang kami gunakan untuk membantu mencegah gangguan rapat sebelum terjadi," ujar Nagel.

Saat penggunaan Zoom meroket selama pandemi, sejumlah serangan muncul di platform konferensi video itu dengan menampilkan video mengejutkan dan konten mengganggu, yang kemudian dikenal sebagai "Zoombombing."

Dengan fitur keamanan baru Zoom, pengguna kini bisa menghentikan sementara rapat untuk memblokir konten buruk, dan juga melaporkan Zoombomber ke Zoom.

Saat ini, host dan co-host bisa menjeda rapat dengan mengklik ikon Keamanan, lalu klik opsi tangguhkan aktivitas peserta.

Zoom meluncurkan sebuah fitur baru dan pengguna bisa menjeda rapat untuk sementara jika ditemukan ada individu yang mengganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close