Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli Hasan: Pak Amien Rais Spesial di PAN

Rabu, 11 Maret 2020 – 20:35 WIB
Zulkifli Hasan: Pak Amien Rais Spesial di PAN - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memastikan Amien Rais merupakan sosok yang spesial di partai berlambang matahari putih tersebut.

Zulkifli menegaskan, bagaimanapun Amien Rais merupakan pendiri utama PAN.

"Pak Amien itu kan pendiri PAN, pendiri utama. Tokoh kita, pemimpin PAN. Jadi, Pak Amien spesial di PAN," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/3).

Hanya saja, Zulkifli enggan menyebutkan posisi Amien Rais di kepengurusan PAN 2020-2025. Sebelumnya Amien merupakan ketua Dewan Kehormatan PAN.

Sedangkan sebelumnya, Zulkifli menyatakan Ketua Dewan Kehormatan PAN 2020-2025 dijabat oleh Sutrisno Bachir. Sutrisno pada kepengurusan PAN sebelumnya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) dan kini digantikan oleh Hatta Rajasa.

Zulkifli memastikan akan merangkul semua kubu yang bertarung dalam Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, masuk dalam kepengurusan 2020-2025. Namun, ujarnya, butuh waktu untuk merangkul semuanya.

"Ya harus (dirangkul). Mungkin tidak sehari, dua hari. Tentu ada persaingan meninggalkan luka itu ada. Perlu waktu untuk pemulihan bersama-sama," ungkap mantan ketua MPR itu.

Dia pun mempersilakan siapa pun yang mau masuk dalam kepengurusan. Menurutnya, tentu hal itu harus ada kesediaan dari yang pengin bergabung. "Ya siapa saja yang mau, tentu harus kesediaan," ujarnya.

Zulkifli Hasan akan merangkul semua kubu yang bertarung dalam Kongres PAN di Kendari masuk dalam kepengurusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close