Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli Hasan: Para Mendag APEC Perlu Berkomitmen Dorong Kebijakan untuk Atasi Tantangan

Senin, 29 Mei 2023 – 09:40 WIB
Zulkifli Hasan: Para Mendag APEC Perlu Berkomitmen Dorong Kebijakan untuk Atasi Tantangan - JPNN.COM
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyerukan kepada Ekonomi APEC agar terus berkomitmen memperkuat kemitraan kawasan Asia Pasifik. Foto: Kemendag

jpnn.com, DETROIT - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyerukan kepada Ekonomi APEC agar terus berkomitmen memperkuat kemitraan kawasan Asia Pasifik.

Menurut dia, hal itu dianggap penting terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.

Oleh karena itu, Ekonomi APEC harus mempersiapkan diri dengan mendorong kebijakan yang merangkul semua anggota untuk berkembang.

“Para Menteri Perdagangan APEC perlu berkomitmen mendorong kebijakan perdagangan yang berkelanjutan dan inklusif untuk mengatasi tantangan ini. Kemitraan di kawasan harus diperkuat. Kita harus membangun pemahaman dan strategi bersama,” ujar Mendag Zulkifli Hasan di Detroit.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Djatmiko Bris Witjaksono menyampaikan intervensi saat pertemuan agar APEC memastikan pembangunan ekonomi dan pemulihan pascapandemi dilakukan secara bersama-sama.

Dengan kata lain, semua anggota APEC harus pulih dan tumbuh tanpa meninggalkan anggota lainnya.

“APEC harus memimpin dan memberi teladan dalam membangun pemulihan ekonomi yang lebih baik, yang dipadukan dengan transisi ekonomi hijau dan transformasi digital,” kata Djatmiko.

Dalam intervensinya, Djatmiko menyampaikan perkembangan Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyerukan kepada Ekonomi APEC agar terus berkomitmen memperkuat kemitraan kawasan Asia Pasifik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close