Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulqadri Ansar, Mahasiswa Doktoral Kampus Terbaik di Jerman, Calon Kuat Koordinator PPI Dunia

Rabu, 07 Agustus 2024 – 00:44 WIB
Zulqadri Ansar, Mahasiswa Doktoral Kampus Terbaik di Jerman, Calon Kuat Koordinator PPI Dunia - JPNN.COM
Zulqadri Ansar, calon dalam pemilihan Koordinator PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Dunia tahun 2024. Foto: PPI Jerman

jpnn.com, MUNICH - Zulqadri Ansar, yang akrab disapa AI, adalah calon kuat dalam pemilihan Koordinator PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Dunia tahun 2024.

Pria Bugis kelahiran Ujung Pandang pada 30 Juli 1988 ini juga merupakan kader PPI Jerman yang membawa segudang pengalaman serta prestasi akademik dan organisasi.

Hal ini membuatnya menjadi kandidat unggulan untuk memimpin organisasi mahasiswa Indonesia terbesar di luar negeri.

Sejak 2021, Zulqadri merupakan mahasiswa doktoral dalam bidang manajemen lahan di Technical University of Munich (TU Munich), kampus terbaik di Jerman dengan peringkat 28 di dunia menurut rilis terbaru QS World University Rankings.

Selain itu, dia juga mengabdi sebagai Dosen Perencanaan Wilayah dan Kota di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung, di mana ia berperan aktif dalam mengembangkan kurikulum dan meningkatkan kualitas pendidikan di bidangnya.

Latar belakang pendidikan Zulqadri sangatlah solid. Dia menamatkan pendidikan magister di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota (SAPPK), Institut Teknologi Bandung pada 2013.

Sebelumnya, dia memperoleh gelar sarjana dari Program Studi Pengembangan Wilayah dan Kota, Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin pada 2010.

Pendidikan menengah dan dasarnya ditempuh di SMA Negeri 5 Makassar, SMP Negeri 30 Makassar, dan SDN Tamalanrea V Makassar.

Zulqadri Ansar merupakan kader PPI Jerman yang membawa segudang pengalaman serta prestasi akademik dan organisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA