Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD Prioritaskan RUU Jalan

Jumat, 28 November 2014 – 23:52 WIB
DPD Prioritaskan RUU Jalan - JPNN.COM

jpnn.com - BOGOR - Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Jalan mendapat skala prioritas bagi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Menurut senator dari Bali, I Gede Pasek Suardika, RUU Jalan dianggap mendesak karena berdasarkan kenyataan yang terjadi di lapangan. Selama ini, lanjut dia, daerah dipaksa menerima penentuan status jalan. Ada jalan negara, jalan provinsi dan jalan kabupaten.

"Akibatnya, bagi kabupaten yang pendapatan asli daerahnya (PAD) kecil tidak mampu merawat jalan kabupaten karena keterbatasan PAD-nya, sehingga jalan terlantar. Sementara pemerintah pusat uangnya banyak tapi tidak bisa membantu karena terhambat oleh UU," ungkapnya di Bogor, Jumat (28/11).

Kalau pemerintah pusat atau pemerintah provinsi mencairkan dana untuk memelihara atau memperbaiki jalan kategori kabupaten, dengan sendirinya akan jadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).(fas/jpnn)

BOGOR - Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Jalan mendapat skala prioritas bagi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Menurut senator dari Bali,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close