JPNN on Android x

Golkar tak Tertarik Erry Nuradi

22 April 2017 00:05 WIB
Golkar tak Tertarik Erry Nuradi - JPNN.COM
Gubernur Sumut T.Erry Nuradi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Panggung politik di Sumut jelang pilgub 2018 mulai terasa hangat. Para kandidat mulai gencar melakukan lobi-lobi.

Misalnya sang petahana T Erry Nuradi. Ketua DPW Partai Nasdem Sumut ini dikabarkan telah melakukan penjajakan ke DPP Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution mengaku sudah mendengar adanya kabar bahwa Tengku Erry sudah merapat ke DPP Partai Golkar untuk meminta restu agar bisa diusung pada Pilgub 2018 mendatang.

"Sudah lama pun kabar itu saya dengar. Silahkan, itu hak beliau," kata Irham, seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Meski begitu, kata Irham, sikap DPD Partai Golkar Sumut sudah bulat untuk bisa menghantarkan Ngogesa Sitepu sebagai Cagub Sumut.

"Itulah seninya berpolitik, tidak ada yang salah. Di Sumut kami sudah sepakat mengantarkan Ketua DPD Golkar Sumut ke kursi Sumut 1, itu juga hasil rapat pleno DPD Golkar Sumut," ungkapnya.

Hasil rapat pleno itu, kata Irham, akan dibawa ke Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) yang akan melibatkan Dewan Pakar serta Dewan Kehormatan.

"Rencananya Rapimda akan digelar akhir April ini. Rapimda akan menguatkan hasil rapat pleno sebelumnya. Rapimda juga akan mengesahkan Ngogesa Sitepu sebagai calon gubernur dari Golkar. Keputusan akhir tetap berada di DPP, hanya saja keputusan DPP tentu akan merujuk kepada peta politik masing-masing daerah," terangnya.

loading...