Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Targetkan Sapu Bersih Seluruh Pilkada di Sumut

Kamis, 24 Agustus 2017 – 02:58 WIB
Golkar Targetkan Sapu Bersih Seluruh Pilkada di Sumut - JPNN.COM
Bendera Partai Golkar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MEDAN - Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara (Sumut) pasang target besar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Sebagai partai politik (parpol) pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan untuk memenangkan seluruh pasangan calon (paslon) yang diusung Partai Golkar.

Termasuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumut, Irham Buana Nasution menyebutkan Partai Golkar merupakan partai yang akademik dan ilmiah yang menggunakan pendekatan-pendekatan tertentu sebagai standar menentukan kemenangan.

"Dari delapan kabupaten/kota yang menggelar pilkada, sudah ada yang ditetapkan calon yang diusung Partai Golkar, antara lain, Delisedang, Padanglawan, Dairi, Langkat, dan Sumut untuk gubernur. Pilkada kali ini teramat penting, berdasarkan hasil survei," kata Irham kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Rabu (23/8).

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut itu menegaskan bahwa Partai Golkar tidak terbiasa berada di luar pemerintahan. Semangat Golkar sebagai partai yang memperjuangkan kesejahteraan masyrakat melalui kekuasaan di pemerintahan.

Keputusan yang lebih cepat dari partai lain tersebut, menurut Irham, dilakukan agar partai bisa lebih dini mempersiapkan langkah politik Pilkada 2018 agar mesin partai lebih siap bersosialisasi ke tengah masyarakat demi kemenangan partai di seluruh Pilkada yang digelar se-Sumut.

"Dari delapan kabupaten/kota, Partai Golkar mengaku sudah memutuskan lima nama calon kepala daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak 2018," jelasnya.

Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara (Sumut) pasang target besar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close