Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Puan Beri Kabar Gembira soal Persiapan Asian Games 2018

Senin, 17 April 2017 – 15:49 WIB
Mbak Puan Beri Kabar Gembira soal Persiapan Asian Games 2018 - JPNN.COM
Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat koordinasi setingkat menteri terkait persiapan Asian Games 2018. Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan Asian Games 2018 terus mengalami kemajuan. Berbagai progres dipaparkan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, dalam rapat koordinasi tingkat menteri tentang Penyelenggaraan Asian Games 2018, Senin (17/4).

"Kami akan maksimalkan waktu yang tersisa selama 488 hari lagi menuju Asian Games pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Baik dalam sarana maupun prestasi atlet," ujar Puan saat rapat koordinasi di ruang rapat lantai 7 kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (17/4).

Rakor ini juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, serta sejumlah pejabat lainnya.

Puan mengatakan, pembangunan infrastruktur olahraga juga menunjukkan progres menggembirakan. Meliputi wisma atlet dan venue yang pengerjaannya telah berjalan sesuai rencana.

"Pembangunan infrastruktur yang melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat overall progress mencapai 46,71 persen, pembangunan di Pemprov DKI sudah 17,37 persen, dan di Pemprov Sumsel mencapai 38,18 persen," kata Mbak Puan.

Menko PMK selaku wakil ketua pengarah penyelenggara Asian Games 2018 mengingatkan bahwa Indonesia selaku tuan rumah membidik target duduk di peringkat ke 8-10, dengan perolehan 13 hingga 20 medali emas.

"Sehingga sekarang diperlukan persiapan atlet secara maksimal. Total atlet sebanyak 877 orang untuk mengikuti 484 nomor event yang dipertandingkan," ujar Mbak Puan.

Dia menambahkan, rapat ini merupakan tindak lanjut dari sejumlah rapat yang telah dilakukan sebelumnya dan akan dilaporkan perkembangannya kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. (adk/jpnn)

Persiapan Asian Games 2018 terus mengalami kemajuan. Berbagai progres dipaparkan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close