Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Bangga Punya 11 Kartini Masa Kini di DPR RI

Kamis, 20 April 2017 – 23:12 WIB
PKB Bangga Punya 11 Kartini Masa Kini di DPR RI - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PKB DPR Cucun Syamsurizal menyebut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April sebagai momentum yang tepat untuk mengingatkan kembali, bahwa PKB adalah partai yang istikamah memperjuangkan aspirasi perempuan, khususnya di bidang politik.

"Persoalan kesetaraan gender dan kuota perempuan di parlemen adalah salah satu perjuangan PKB yang terus digelorakan. Hari Kartini inilah menjadi momentum anggota FPKB, khususnya yang peremuan, lebih aktif dan masif berjuang," kata Cucun.

Menurut dia, Fraksi PKB bangga karena memiliki Kartini-Kartini era masa kini. "Kami punya sebelas anggota FPKB DPR dari perempuan. Bahkan ketua (fraksi) kami adalah perempuan, ibu Hajah Ida Fauziyah. Inilah Kartini masa kini yang lantang berjuang," ujarnya.

Cucun berharap para Kartini masa kini di Fraksi PKB berjuang lebih militan. "Rakyat menanti kinerja nyata. Saya optimis dan percaya, di bawah komando Bu Ida, para anggota Fraksi PKB mampu bekerja maksimal membela rakyat sebagaimana mandat Ketua Umum Cak Imin," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Fraksi PKB memiliki sebelas Kartini masa kini yang menempati posisi strategis di parlemen. Mereka adalah Ida Fauziyah sebagai ketua Fraksi, Siti Masrifah, Neng Eem Marhamah Zulfahiz, Latifah Shohib, Anna Muawanah, Peggy Patricia Pattipi, Rohani Vanath, Arzerti Bilbina, Nurhayati, Ninik Wafiroh dan Siti Mukaromah. "Ini kesebelasan yang istikamah bekerja membela rakyat khususnya kaum perempuan di parlemen," pungkas Cucun. (adk/jpnn)

Sekretaris Fraksi PKB DPR Cucun Syamsurizal menyebut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April sebagai momentum yang tepat untuk mengingatkan kembali,

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close