Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI Jenderal Gatot: Potong Talinya kalau Perlu

Minggu, 04 Oktober 2015 – 08:08 WIB
Panglima TNI Jenderal Gatot: Potong Talinya kalau Perlu - JPNN.COM
Jelang peringatan HUT TNI ke-70, ratusan personel TNI terlibat dalam drama teatrikal perang gerilya yang dipimpin Jenderal Sudirman, di lapangan Merdeka, kemarin. Foto: GUSTI AMBRI/KALTIM POST/JPNN

jpnn.com - CILEGON - TNI mengerahkan 247 alusista dari tiga matra dalam gladi bersih memperingati dirgahayu ke 70 yang akan dirayakan 5 Oktober mendatang, di dermaga Indah Kiat Cilegon.

Dari pesawat canggih Sukhoi SU-27/30 hingga KRI Banjarmasin buatan Indonesia. Alusista itu melukis langit Cilegon dengan dentuman peluru hingga manuver pesawat, kemarin.

Pantauan Jawa Pos, awalnya perayaan itu seperti upacara biasa. Namun, begitu selesai mendengar lagu Indonesia Raya, pertunjukan mulai menanjak naik.

Sebanyak 5.540 personil TNI  bergantian menunjukkan kemampuannya. Dari bela diri militer hingga kemampuan untuk melakukan operasi.

Ada yang menunjukkan kemampuan terjun payung, ada pula yang nekat turun dari helikopter dengan seutas tali yang masih dalam kondisi melayang. Namun, suasana memuncak saat kombinasi pesawat Sukhoi dengan pesawat tempur T-50i menunjukkan drama pertempuran udara.

Drama pertempuran makin ciamik dengan munculnya delapan tank amphibi LVT 7 yang terjun ke lautan dan bak sebuah kapal tempur melaju dengan kecepatan tinggi.

Kapal KRI Banjarmasin dan KRI Banda Aceh juga ambil bagian meluncurkan empat helikopter dalam reka adegan pertempuran. Ribuan warga yang menonton terpukau melihat langit dan lautan Cilegon diwarnai alusista TNI.

Namun, ternyata dimata seorang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo drama alusista ciamik itu belum sempurna. Pasca gladi bersih, Gatot menggelar rapat evaluasi bersama ribuan prajurit TNI.

CILEGON - TNI mengerahkan 247 alusista dari tiga matra dalam gladi bersih memperingati dirgahayu ke 70 yang akan dirayakan 5 Oktober mendatang, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close