10 Jam Diperiksa KPK, Refly Merasa Lega

Senin, 27 Desember 2010 – 20:02 WIB

JAKARTA - Mantan Ketua Tim Investigasi dugaan suap di Mahkamah Konstitusi, Refly Harun, merasa lega setelah diperiksa KPK sepanjang Senin (27/12) iniPasalnya, Refly menjadi orang pertama yang mendapat giliran diperiksa sebagaimana sudah diharapkannya sebelumnya.

"Saya senang saja

BACA JUGA: Istana Tuding Aktor Tak Seronok Terlalu Dominan

Bahkan, saya bilang biar saya yang diperiksa pertama dan benar saya yang diperiksa pertama," katanya usai menjalani pemeriksaan
Refly mulai diperiksa penyidik pada pukul 09.00, dan baru terlihat keluar dari gedung KPK sekitar pukul 19.00

BACA JUGA: Siapkan Lahan Rusun Dilarang Menggusur

Dengan demikian, Refly diperiksa kira-kira 10 jam


Meskipun cukup lama diperiksa, Refly mengaku bahwa tidak ada hal baru dalam pemeriksaan ini

BACA JUGA: Kerja Panel Etik MK Serba Rahasia

Mengapa lama? Menurut dia, itu hanya karena  teknis pemeriksaan, termasuk istirahat salat dan makanNamun inti dari pemeriksaan penyidik berkisar pada laporan tim investigasi terutama tentang kasus Bupati Simalungun dan Kasus Bengkulu Selatan.

"Intinya apa yang saya ketahui, saya lihat, saya dengarSaya kira kawan-kawan sudah punya testimoni tertulis saya, yang sudah dibuka ke publik oleh MKTidak ada yang baruArtinya apa yang saya sampaikan di testimoni tertulis, ya itulah yang saya sampaikan ke KPK," jelasnya.

Hari ini, kata Refly, dia adalah satu-satunya orang yang diperiksa KPK untuk kasus MKKPK juga belum menyampaikan kapan jadwal pemeriksaan lanjutan untuk dirinya.

Sementara mengenai pemeriksaan pihak lain, Refly menyerahkan sepenuhnya kepada KPKDia tidak ingin merekomendasikan siapa yang hendaknya dipanggil terlebih dahulu.(rnl/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejaksaan Tetap Seret Yusril ke Pengadilan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler