1200 Anak dari Seluruh Dunia Kumpul di Bandung

Kamis, 15 September 2011 – 23:02 WIB

JAKARTA—Kegiatan bertajuk ""Tunza International Children & Youth Conference on the Environment 2011" segera dihelat di Bandung, Jawa Barat,  27-29 September 2011Indonesia sebagai tuan rumah nantinya akan kedatangan  lebih dari 1.200 anak-anak dan pemuda dari berbagai penjuru dunia.

Kegiatan bertema lingkungan ini  akan dibuka Wakil Presiden Boediono sekaligus membuka penyelenggaran Deklarasi Bandung.
"Menjadi tuan rumah acara ini terus terang saja rebutan

BACA JUGA: Antasari Buka-bukaan Lewat Buku 540 Halaman

Dan Indonesia terpilih tentunya harus disyukuri," kata Gusti Muhammad Hatta, Menteri Lingkungan Hidup, Kamis (15/9/2011) di Kantor KLH Ruang Kalpataru Gd.B Lt
2, Jl.DI Panjaitan Kav 24, Jakarta.

Kota Bandung terpilih dengan berbagai syarat kelayakan

BACA JUGA: Kewenangan KY Harus Dipertegas DPR

Kegiatan yang mengangkat tema "Reshaping Our Future Through A Green Economy and Sustainable Lifestyle" akan digelar di Gedung Sabuga, Bandung.
"Mari kita sukseskan perhelatan ini.
Anak-anak dan pemuda adalah pemilik masa depan bumi
Aspirasi dan nasib masa depannya harus didengarkan," ucapnya.

Tunza Internasional,  dilakukan sebagai bentuk pernyataan untuk menghadapi pertemuan para pejabat negara di Brasil dalam Rio+20 Pembangunan Berkelanjutan.
"Diharapkan pemuda dapat memberikan masukan dan kritik kepada generasi sekarang

BACA JUGA: MA Dinilai Lecehkan Lembaga Negara

Masukan ini akan menjadi materi yang disampaikan anak muda dunia pada pertemuan pejabat tinggi di Rio+20," urai Hatta.

Tunza Internasional adalah perhelatan bertema lingkungan yang digelar setiap 10 tahun sekaliKegiatan ini nantinya juga dihadiri Duta Organisasi Dunia untuk Lingkungan (Unep), yaitu pesepak bola Samuel Eto"o, Yan Arthus Betrand, dan petenis putri cantik asal Rusia, Maria Sharapova."Jika mereka memang tidak memungkinkan hadir, kami akan berusaha dan berupaya melakukan teleconfrence," pungkasnya.

Beberapa tema kegiatan sudah dipersiapkanBaik itu penanaman pohon hingga pengenalan lingkunganSelain berdiskusi, para peserta nantinya juga akan mengunjungi PLTA Jatiluhur dan PLTP Geotermal.(noq/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Cekal Tersangka dan Saksi Kasus Kemnakertrans


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler