14 Jendral Baru Dikukuhkan

Kamis, 03 Desember 2009 – 11:23 WIB
JAKARTA- Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri, mengukuhkan empat belas jenderal baru di Mabes Polri, Kamis (3/12) pagi tadi.

Empat belas perwira tinggi itu merupakan anggota Polri yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat, sesuai telegram resmi (TR) Kapolri nomor 632/XII/2009 tanggal 1 Desember 2009.
Empat belas jenderal itu terdiri dari tiga jenderal bintang dua (irjen) yang naik dari Brigadir JendralMereka adalah Kapolda Jawa Timur Irjen (pol) Pratiknyo, Irjen(pol) Bekto Suprapto selaku Kapolda Papua dan Kadiv Binkum Polri Irjen (pol) Budi Gunawan.

Sementara 10 sisanya, merupakan perwira menegah berpangkat Komisaris Besar Polisi (kombespol) yang naik tingkat menjadi Brigadir Jendral (Brigjen).

Dari sepuluh brigjen baru itu terdapat nama Kapolda Sumatera Barat, Drs Adyano, Wakapolda Papua Drs Syafei Askal dan Direktur II Ekonomi Khusus, Bareskrim, Polri Drs Raja Erizman.

Pengukuhan para jenderal itu dilakukan secara sederhana di Rupatama, Mabes Polri pagi tadi

BACA JUGA: KPUD Sumbar Mesti Paham Kondisi Susah

Para jenderal itu nampak sumringah, menempati pangkat dan jabatan baru mereka
"Kenaikan ini keputusan pimpinan, ditentukan oleh Wanjakti," ujar Kapolda Papua Irjen (pol) Bekto Suprapto, usai pengukuhan itu.(zul/JPNN)

BACA JUGA: Perda Syariat, Jumat Toko Tutup 3 Jam

BACA JUGA: Gaji Guru Naik, Pemda Tuntut DAU Naik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengibar Bintang Kejora Ditahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler