14 Kabupaten Masuk Top 35 Inovasi Pelayanan Publik

Rabu, 25 Mei 2016 – 20:37 WIB
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Sebanyak 35 inovator akan menerima penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik yang diserahkan langsung Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Kamis (26/5) besok.

Menurut Asdep Perumusan Kebijakan Inovasi dan Sistem Informasi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Muhammad Imanuddin, penyerahan penghargaan ini dilakukan bersamaan dengan pemberian BKN Award dalam rangkaian acara Rakornas Kepegawaian yang diselenggarakan BKN di Hotel Bidakara.

BACA JUGA: Nazar Minta KPK Jerat Anas Lagi, Ini Dalihnya...

‎"Tahun lalu penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan penutupan Musrenbang Nasional. Tahun ini dengan acara Rakornas Kepegawaian," kata Imanuddin di Jakarta, Rabu (26/5).‎

Immanudin menjelaskan, KemenPAN-RB telah mengeluarkan Kepmen PAN-RB No. 99/ 2016 tentang Penetapan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016.  Sebelumnya, KemenPAN-RB telah menetapkan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik. Jumlah itu berasal dari 2.476 peserta kompetisi inovasi pelayanan publik 2016. 

BACA JUGA: Santoso Cs Masih Gentayangan, Operasi Tinombala Diperpanjang Lagi

“Terdapat tiga kementerian, dua lembaga, delapan provinsi, empat belas kabupaten, lima kota, tiga BUMN/BUMD yang masuk dalam top 35 ini,” jelasnya.

Imanuddin menambahkan, kompetisi ini merupakan wujud dari program one agency, one innovation yang mewajibkan kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten/kota menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Lantik Gubernur Baru, Jokowi: Jangan Kerja di Belakang Meja

BACA ARTIKEL LAINNYA... RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Segera Masuk Prolegnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler