22 Honorer K2 Mengundurkan Diri sebelum Diverifikasi

Jumat, 09 Mei 2014 – 09:14 WIB

jpnn.com - PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta hingga kemarin belum mengajukan usul pemberkasan untuk pembuatan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi honorer kategori dua (K2) yang sudah dinyatakan lulus CPNS.

Pasalnya, proses verifikasi data honorer K2 belum juga rampung. Ini antara lain terjadi di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahaga (Disdikpora) Purwakarta.

BACA JUGA: Virus MERS Belum Pengaruhi Minat Umroh

Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat mengingatkan agar data hasil verifikasi segera diserahkan. Ini mengingat penyerahan usulan pemberkasan ke BKN paling lambat sebelum akhir Mei ini. Selanjutnya, pengangkatan menjadi CPNS terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juni 2014.

“Karena datanya belum masuk, kita juga tidak bisa memberikan keterangan seberapa banyak peserta CPNS K2 yang berkasnya memenuhi syarat,” kata Kabid Pengadaan dan Pembinaan (PP) BKD Purwakarta, Agus Jamaludin.

BACA JUGA: Kabupaten Hasil Pemekaran Minta Jatah 3.000 CPNS

Diketahui, ada 376 honorer K2 dari Kabupaten Purwakarta yang lulus CPNS.  Dari jumlah itu, 280 dari Disdikpora, yang datanya belum diserahkan ke BKD itu.

Kemudian, kata Agus, peserta yang lulus tes CPNS K2 di luar lingkungan Disdikpora, sebanyak 96 peserta. Namun, dari jumlah tersebut, 22 peserta diindikasi administratifnya tidak mengajukan berkas alias mengundurkan diri. (dik/din/sam/jpnn)

BACA JUGA: Banyuwangi Paling Melek IT Dalam Melayani Publik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pulang Umrah Diduga Idap MERS, Langsung Masuk RS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler