4 Khasiat Minum Jus Lidah Buaya Saat Perut Kosong di Pagi Hari

Rabu, 17 April 2024 – 02:01 WIB
Ilustrasi Aloe Vera alias lidah buaya. Foto: Luvy

jpnn.com, JAKARTA - SARAPAN merupakan hal yang wajib kita semua lakukan setiap pagi.

Apa yang Anda makan dengan benar di pagi hari penting karena perut kamu kosong pada saat itu dan ini akan meningkatkan pencernaan makanan pertama yang Anda konsumsi.

BACA JUGA: 6 Khasiat Jus Lidah Buaya yang Tidak Terduga, Wanita Pasti Suka

Jadi idealnya, Anda harus mengonsumsi sesuatu yang sehat, penuh nutrisi, kaya vitamin, dan membuat Anda tetap terhidrasi sepanjang hari.

Lidah buaya bisa melakukan semua ini bila dikonsumsi tepat di pagi hari dalam keadaan perut kosong.

BACA JUGA: Jangan Konsumsi 3 Minuman Ini Saat Perut Kosong

Lidah buaya pada dasarnya adalah sukulen yang telah digunakan untuk khasiat obat sejak zaman kuno.

Ini karena lidah buaya kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.

BACA JUGA: 5 Bahaya Mengonsumsi Lidah Buaya Berlebihan, Tidak Aman untuk Penderita Penyakit Ini

Lidah buaya tidak hanya memiliki kegunaan topikal karena khasiatnya yang menenangkan dan menyembuhkan luka.

Namun, lidah buaya juga memberikan manfaat bagi kesehatan kita bila dikonsumsi setiap hari, terutama saat perut kosong untuk meningkatkan penyerapannya.

Berikut alasan Anda perlu mengonsumsi lidah buaya terlebih dahulu tepat di pagi hari, seperti dikutip laman Healthshots.com.

1. Pencernaan

Kesehatan pencernaan yang baik memastikan semua sistem organ Anda yang lain berfungsi dengan lancar dan tubuh Anda mampu menyerap nutrisi penting.

Jika Anda tidak menjaga kesehatan pencernaan dengan baik, hal ini bisa menyebabkan masalah medis lain seperti sembelit dan kekurangan vitamin.

Lidah buaya mengandung beberapa enzim yang membantu proses pencernaan sehingga lebih efektif.

2. Hidrasi

Lidah buaya sangat kaya akan kandungan air. Dengan mengonsumsinya tepat di pagi hari saat perut kosong, Anda memberi tubuh kamu tambahan cairan.

Ini akan membantu sistem Anda mengeluarkan racun dan membersihkan tubuh Anda dari kotoran yang mungkin berdampak buruk pada sistem organ.

Selain itu, Anda juga perlu menjaga tubuh tetap terhidrasi untuk menjaga keseimbangan elektrolit yang sehat dan lidah buaya terbukti bermanfaat dalam hal tersebut.

3. Peningkatan nutrisi

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa vitamin dan mineral sangat penting untuk tetap sehat dan mencegah berbagai penyakit.

Ternyata, lidah buaya bisa menjadi pembangkit tenaga untuk keduanya.

Lidah buaya mengandung kalsium, magnesium, asam folat, dan vitamin C, A dan E, dan pada saat yang sama, sangat rendah kalori.

Oleh karena itu, Anda bisa memperoleh manfaat dari mineral dan vitamin tersebut tanpa khawatir mengganggu jumlah kalori kamu.

Mengonsumsi lidah buaya saat perut kosong secara rutin akan membantu Anda terhindar dari kekurangan dan menjaga diri tetap kuat.

4. Kesehatan kulit dan rambut

Anda adalah apa yang kamu makan. Kesehatan kulit dan rambut Anda merupakan penanda seberapa sehat kamu.

Mengonsumsi lidah buaya terbukti bermanfaat. Hal ini karena lidah buaya kaya akan vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan oleh kulit dan rambut Anda.

Vitamin akan meningkatkan kesehatan Anda dan antioksidan akan melawan aksi radikal bebas, memastikan regenerasi kulit yang sehat.

Anda tidak hanya akan memiliki kulit bersih dan halus. Rambut Anda pun akan terlindungi dari kerontokan dan uban dini.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 7 Manfaat Mengonsumsi Pepaya Saat Perut Kosong, Wanita Pasti Suka


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler