5 Berita Terpopuler: 5 Fakta Terungkap, Banyak Honorer Mulai Dirumahkan, Wow Blak-blakan

Sabtu, 11 Juni 2022 – 06:22 WIB
Pemkab Mukomuko hanya melakukan perpanjangan kontrak 450 honorer daerah mulai 1 Juli 2022, sisanya dirumahkan. Foto: Ilustrasi/ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (10/6) tentang 5 fakta ulah oknum TNI terungkap, banyak honorer dirumahkan yang dipertahankan hanya 450 orang, hingga kalimat orang yang sering mengunjungi rumah pimpinan Khilafatul Muslimin blak-blakan. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kuota PPPK 2022 Gawat, 19 Ribu Guru Lulusan PG Terancam Tak Diangkat, Tangisan Pun Pecah

1. Alasan Pria Ini Menikahi Kambing Bikin Jengkel, Kemenag Merespons Tegas

Pengguna media sosial dihebohkan dengan video yang menunjukkan seorang lelaki menikahi kambing betina di Desa Jogodalu, Benjeng, Gresik, Jawa Timur.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Data Lulusan PG PPPK 2021 Dikunci, Semua Bisa Jadi ASN, tetapi 6.000 Honorer DKI Waswas

Lelaki yang menikahi kambing itu bernama Saiful Arif yang disebut sebagai YouTuber dan content creator TikTok.

Belakangan terungkap, tujuan dibuatnya video pernikahan dengan seekor kambing itu ternyata hanya untuk mendapatkan banyak “like” dan membuatnya viral.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ratusan Ribu Guru Lulusan PG Bakal Prioritas, Honorer Makin Galau, Sebuah Fakta Terungkap

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Alasan Pria Ini Menikahi Kambing Bikin Jengkel, Kemenag Merespons Tegas

2. 5 Fakta Ulah Oknum TNI Prada YW & Praka AKG, Senior Penjual Amunisi Masih Misteri

Kasus dua oknum prajurit TNI atas nama Praka AKG dan Prada YW yang terlibat dalam penyalahgunaan amunisi tengah jadi sorotan publik.

Berawal dari video yang viral di media sosial memperlihatkan Praka AKG sedang diinterogasi lantaran menjual amunisi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Praka AKG mengaku telah menjual amunisi sebanyak 10 butir kepada KKB di Papua dengan harga Rp 200 ribu per butir.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

5 Fakta Ulah Oknum TNI Prada YW & Praka AKG, Senior Penjual Amunisi Masih Misteri

3. Orang Ini Sering ke Rumah Pimpinan Khilafatul Muslimin, Kalimatnya Blak-blakan

Pengamat terorisme Al Chaidar menilai penangkapan yang dilakukan polisi terhadap pemimpin kelompok Khilafatul Muslimin bukan langkah yang tepat.

Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja ditangkap pihak Polda Metro Jaya pada Selasa (7/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan Abdul Qodir Hasan Baraja ditangkap dalam kasus penyebaran berita bohong dan aktivitas Khilafatul Muslimin yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Orang Ini Sering ke Rumah Pimpinan Khilafatul Muslimin, Kalimatnya Blak-blakan

4. Daerah Ini Hanya Mempertahankan 450 Honorer, Selebihnya Dirumahkan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Bengkulu hanya mempertahankan 450 dari 783 honorer yang tercatat di daerah itu.

Sisanya 333 orang akan segera dirumahkan.

Menurut Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Arni Gusnita, 783 honorer itu berstatus pegawai daerah dengan perjanjian kerja (PDPK) atau honorer pendidik dan nonkependidikan tingkat SD.

Keputusan merumahkan hampir setengah honorer PDPK dilakukan karena berkurangnya anggaran untuk membayar gaji yang bersumber dari APBD 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Daerah Ini Hanya Mempertahankan 450 Honorer, Selebihnya Dirumahkan

5. Ridwan Kamil Ungkap Jasad Anaknya Masih Utuh dan Wangi, Masyaallah

Gubernur Jawa Barat Ridwan tidak henti-hentinya mengucap syukur saat jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, berhasil ditemukan.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengazankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," kata Ridwan Kamil melalui akun pribadinya di Instagram, Jumat (10/6).

Kang Emil, sapaan akrab juga mengungkapkan kebesaran Allah yang telah melindungi dan mensucikan jasad putra, meski sudah lebih 14 hari dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Aare.

Baca sengkapnya, klik link di bawah:

Ridwan Kamil Ungkap Jasad Anaknya Masih Utuh dan Wangi, Masyaallah

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Aturan PPPK 2022 Terbit, Semua Honorer Optimistis Diangkat, Ternyata Ada Rahasia Terbongkar


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler