5 Berita Terpopuler: Kuota PPPK 2022 Gawat, 19 Ribu Guru Lulusan PG Terancam Tak Diangkat, Tangisan Pun Pecah

Jumat, 10 Juni 2022 – 06:35 WIB
Pengurus FGHNLPSI bersama Sesditjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Foto dokumentasi FGHNLPSI

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Kamis (9/6) tentang sisa kuota dari formasi PPPK 2022 sangat banyak, puluhan ribu guru lulusan PPPK tak diangkat, hingga tangisan AKG pecah saat digelandang polisi. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Konon Ada Usulan Pengangkatan Honorer Lama, Sekolah Unggulan Dapat Sorotan, Ada Apa?

1. Bareskrim Menyita Aset dengan Nilai Fantastis dari Mantan Anak Buah Ahok

Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Ditipidkor) Bareskrim Polri menyita aset dengan nilai fantastis terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan rumah susun (rusun) di Cengkareng, Jakarta Barat.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Data Lulusan PG PPPK 2021 Dikunci, Semua Bisa Jadi ASN, tetapi 6.000 Honorer DKI Waswas

Dirtipidkor Bareskrim Brigjen Cahyono Wibowo mengatakan penyitaan aset ini merupakan upaya Polri untuk mengembalikan keuangan negara akibat dikorupsi.

“Jadi, ini kerugian keuangan negara dari sekitar Rp 650 miliar, tetapi kami melakukan asset recovery itu sekitar Rp 700 miliar," kata Cahyono saat konferensi pers di Bareskrim Polri, Rabu (8/6).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pemda Mulai Mendata Honorer, PPK Menentukan Non-ASN, Ada Kebijakan Meresahkan

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bareskrim Menyita Aset dengan Nilai Fantastis dari Mantan Anak Buah Ahok

2. Prada YW Tangannya Diborgol, Praka AKG Menangis, Tak Ada Ampun untuk Mereka

TNI Angkatan Darat (AD) merepons ulah oknum TNI Prajurit Kepala (Praka) AKG yang menjual sepuluh butir amunisi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna memastikan bakal memberikan sanksi tegas terhadap Praka AKG yang menjual amunisi di daerah penugasan.

Brigjen Tatang mengakui saat ini masih ditemukan adanya oknum prajurit TNI AD yang terlibat dalam penyalahgunaan amunisi di daerah penugasan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Prada YW Tangannya Diborgol, Praka AKG Menangis, Tak Ada Ampun untuk Mereka

3. Guru Lulus PG PPPK 2021 Resah, 19 Ribu Peserta Bakal Tidak Diangkat Tahun Ini

Para guru lulus passing grade (PG) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 resah.

Ini setelah adanya informasi yang diterima forum-forum guru honorer ketika beraudensi dengan Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani pada Senin, 6 Juni.

Menurut Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih, berdasarkan pemetaan guru lulus PG oleh Kemendikbudristek, dari jumlah 193.954 guru terdapat 19 ribu peserta yang belum bisa ditempatkan berdasarkan kebutuhan kuota tahun 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru Lulus PG PPPK 2021 Resah, 19 Ribu Peserta Bakal Tidak Diangkat Tahun Ini

4. Jenazah Eril Ditemukan, Lihat Unggahan Ridwan Kamil, Mengharukan

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Swiss menyampaikan update terkait pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Duta besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan jenazah Eril sudah ditemukan oleh pihak kepolisian Swiss. Ridwan Kamil melalui akunnya di Instagram @ridwankamil mengunggah video singkat.

"Allahu akbar! Alhamdulillah ya Allah Swt. Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," kata Ridwan Kamil yang dikutip JPNN.com, Kamis (9/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jenazah Eril Ditemukan, Lihat Unggahan Ridwan Kamil, Mengharukan

5. Formasi PPPK 2022 Usulan Pemda Baru 343.631, Kuota Nasional 970.410, Gawat!

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyiapkan kuota PPPK tahun ini sebanyak 970.410.

Jumlah tersebut terdiri dari sisa formasi PPPK 2021 sebanyak mencapai 212.392. Ditambah formasi PPPK 2022 sebanyak 758.018.

"Formasi PPPK 2022 adalah penjumlahan dari sisa formasi 2021 dan formasi yang diusulkan pemda untuk tahun 2022," kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam sosialisasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022, Kamis (9/6).

Baca sengkapnya, klik link di bawah:

Formasi PPPK 2022 Usulan Pemda Baru 343.631, Kuota Nasional 970.410, Gawat!

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Penghapusan Honorer Bikin Sakit Hati, 90 Ribu Satpol PP Galau, Ternyata 8 Fakta Terungkap


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler