5 Berita Terpopuler: Berita Terkini, BKN Batalkan Kelulusan PPPK Teknis, Fokus Tuntaskan Honorer

Senin, 19 Februari 2024 – 06:50 WIB
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan lima berita terpopuler sepanjang Minggu (19/2) tentang berita terkini KRI Radjiman, BKN batalkan kelulusan PPPK teknis 2023, fokus tuntaskan honorer jadi PPPK 2024. Simak selengkapnya!

1. BKN Membatalkan Kelulusan PPPK Teknis 2023, Langsung Tunjuk Pengganti

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Menteri Anas Buka Suara, Syarat Pengangkatan Honorer jadi PPPK Terungkap, Ada di RPP Manajemen ASN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menerbitkan surat pengumuman pembatalan kelulusan peserta seleksi PPPK Teknis 2023 dan langsung menunjuk pengganti.

Pada poin 2 pengumuman Nomor: 01/PANPEL.BKN/PPPK.TEKNIS/II/2024 dijelaskan bahwa pada 6 Februari 2024 terdapat orang peserta yang mengundurkan diri dan dibatalkan status kelulusannya sehingga peserta yang bersangkutan tidak berhak untuk mengikuti proses selanjutnya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: RPP Manajemen ASN Dibuka, Kenaikan Pangkat Sudah Terasa, tetapi Bandingkan Guru PNS dan Honorer

Surat pengumuman yang diteken Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah atas nama Kepala BKN itu menyantumkan data peserta seleksi PPPK Teknis 2023 yang dibatalkan kelulusannya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: BKN Terbitkan Surat Penting, Banyak Guru Honorer Tak Bisa Daftar PPPK, Ada Medan Terjal

BKN Membatalkan Kelulusan PPPK Teknis 2023, Langsung Tunjuk Pengganti

2. Fokus Tuntaskan Honorer jadi PPPK 2024, tetapi Sungguh Berat

Jumlah formasi CPNS 2024 dan PPPK 2024 yang disiapkan pemerintah mencapai 2.302.543 lowongan.

Perinciannya, Instansi Pusat mendapat alokasi sebanyak 429.183 formasi, yang terdiri dari 207.247 formasi CPNS 2024 dan 221.936 formasi PPPK.

Instansi Daerah atau pemda sebanyak 1.867.333 formasi, dengan perincian 483.575 lowongan CPNS dan 1.383.758 PPPK.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Fokus Tuntaskan Honorer jadi PPPK 2024, tetapi Sungguh Berat

3. Sejumlah Tokoh Jabar yang Patut Dipertimbangkan Masuk dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Komunitas Jabar Unggul maupun Indonesia Unggul mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang unggul dalam hasil hitung cepat dengan meraih 58 persen suara.

Perolehan suara Prabowo-Gibran berdasarkan real count oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu, mencapai 57,46 persen.

Berdasarkan situs resmi KPU https://pemilu2024.kpu.go.id/pilpres/hitung-suara, seperti dikutip di Jakarta, Sabtu, pukul 10.25 WIB, perolehan suara pasangan calon Prabowo-Gibran mencapai 57,46 persen atau setara dengan 44.501.123 suara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sejumlah Tokoh Jabar yang Patut Dipertimbangkan Masuk dalam Kabinet Prabowo-Gibran

4. Fokus Memperjuangkan Honorer jadi PPPK, Pemkab Lombok Tengah tak Usulkan Formasi CPNS 2024

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tidak mengusulkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 ke pemerintah pusat.

Pemkab Lombok Tengah menyatakan untuk kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) di 2024, hanya mengusulkan formasi pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK).

Hal itu dilakukan karena ingin memberikan kesempatan bagi tenaga honorer.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Fokus Memperjuangkan Honorer jadi PPPK, Pemkab Lombok Tengah tak Usulkan Formasi CPNS 2024

5. Berita Terkini KRI Radjiman Wedyodiningrat Setelah Melaksanakan Misi Kemanusiaan di Gaza

Komandan Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji menyampaikan berita terkini setelah KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 melaksanakan misi kemanusiaan bagi korban konflik di Gaza, Palestina.

Menurut Sumarji Bimoaji, setelah melaksanakan debarkasi selama empat hari dan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 bertolak kembali ke tanah air dari Dermaga El Arish, Mesir, Sabtu (17/2).

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan yang bertujuan untuk memastikan seluruh personel dan materiel siap untuk melaksanakan perjalanan kembali menuju Indonesia.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Berita Terkini KRI Radjiman Wedyodiningrat Setelah Melaksanakan Misi Kemanusiaan di Gaza

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: 2 Orang Bakal Dilaporkan soal Dapen, Pembayaran Uang Pensiunan Dilakukan Sesuai Aturan Baru


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler