5 Berita Terpopuler: Hoaks soal UAS Makin Parah, 5 Masalah Penting Terungkap, Jenderal Andika Langsung Bergerak

Minggu, 22 Mei 2022 – 06:30 WIB
Ustaz Abdul Somad atau UAS saat menghadiri tablig akbar di salah satu pesantren di wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (20/5) malam. Foto: Twitter/Hilmi Firdausi

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (21/5) tentang hoaks UAS ditolak di Madura parah, 5 masalah penting soal pendidikan disorot PGRI, hingga Jenderal Andhika langsung meminta jajaran bergerak mengurut masalah kerangkeng manusia. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Irjen Napoleon Belum Dipecat, Nama Prabowo & Jenderal Gatot Terseret, Tak Ada Pilihan Lain?

1. Uji Coba Sistem Pembayaran Tol Tanpa Kartu Disarankan Tidak Gunakan Mobil Pribadi

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Banda Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melakukan uji coba sistem pembayaran jalan tol dari e-toll menjadi sistem Multi Lane Free Flow (MLFF).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pembunuhan di Rumah Janda Cantik Terungkap, Kombes Zulpan Merespons, Aparat Langsung Bergerak

Namun, BPTJ menyarankan agar uji coba itu tidak dilakukan menggunakan mobil pribadi, melainkan kendaraan lain terlebih dahulu.

"Kami mungkin akan mengujicobakan untuk kendaraan-kendaraan tertentu, misalnya bus dulu. Tujuannya, untuk melihat perilaku pengguna seperti apa dengan teknologi baru tersebut," ujar Direktur Lalu Lintas BPTJ Sigit Irfansyah dalam diskusi daring di Jakarta, Jumat (20/5).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 6 Alasan Singapura Menolak UAS Terungkap, Habib Bahar Geram, Reza Indragiri Kecewa

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Uji Coba Sistem Pembayaran Tol Tanpa Kartu Disarankan Tidak Gunakan Mobil Pribadi

2. Jenderal Andika: Kalau Dari TNI yang Mengintimidasi, Kami Pasti Menindaklanjuti Itu

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, dan sejumlah korban kasus kerangkeng manusia milik Bupati nonaktif Langkat, Sumatera Utara, Terbit Rencana Perangin Angin.

Dalam audiensi itu Jenderal Andika menanyakan langsung keberanian korban untuk buka suara terkait kasus kerangkeng manusia tersebut.

Dia meminta para korban tidak takut bersuara untuk menyampaikan kejadian sesungguhnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jenderal Andika: Kalau Dari TNI yang Mengintimidasi, Kami Pasti Menindaklanjuti Itu

3. UAS Ditolak Masyarakat Madura? Lihat Tuh Fotonya

Kabar Ustaz Abdul Somad atau UAS ditolak masyarakat Madura ternyata hoaks atau berita tidak benar. Informasi itu dibantah Ustaz Hilmi Firdausi di akun Twitter miliknya.

Ustaz Hilmi yang merupakan sahabat UAS mengunggah sejumlah foto aktivitas ustaz asal Asahan, Sumut itu di Madura, Jawa Timur.

Dalam foto tersebut tampak UAS berdakwah di depan lautan manusia. UAS menghadiri tablig akbar di salah satu pesantren di wilayah Kabupaten Sumenep.

"Foto-foto tablig akbar UAS di Ponpes Al-Amin Sumenep ini menjawab hoaks yang menyebut UAS ditolak masyarakat Madura," kata Ustaz Hilmi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

UAS Ditolak Masyarakat Madura? Lihat Tuh Fotonya

4. 5 Masalah Penting Ini Disorot PGRI, Poin Terakhir Bikin Ngenes Guru Honorer

Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) menyoroti lima masalah penting yang menimbulkan kisruh di kalangan dunia pendidikan.

Ketum PB PGRI Prof. Unifah Rosyidi menyebut masalah-masalah tersebut cukup mengganggu para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan. Adapun lima masalah tersebut ialah:

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

5 Masalah Penting Ini Disorot PGRI, Poin Terakhir Bikin Ngenes Guru Honorer

5. Prakiraan Cuaca Besok Minggu, Warga di Jawa dan Sulawesi Wajib Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Minggu (22/5) besok.

Prakirawan BMKG Cici Sucianingsih mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Pekanbaru, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, dan Pangkalpinang diprediksi hujan ringan.

Wilayah lainnya, seperti Banda Aceh dan Padang diperkirakan cerah berawan.

Selanjutnya, cuaca besok di Medan diprediksi hujan sedang dan Bengkulu diperkirakan berawan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Prakiraan Cuaca Besok Minggu, Warga di Jawa dan Sulawesi Wajib Waspada

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: UAS Dicekal Masuk Singapura, Ada Pemeriksaan Kasus Besar, Polri Beri Penjelasan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
5 Berita Terpopuler   UAS   hoaks   Jenderal Andika   PGRI   BMKG   Kemenhub   tol  

Terpopuler