5 Berita Terpopuler: Kabar Buruk soal Tes PPPK 2022, Fadli Zon Ungkit Kejadian di Istana, Pansus Segera Dibuat?

Kamis, 17 Maret 2022 – 06:22 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Ilustrasi Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (16/3) tentang Pimpinan Komisi X sampaikan kabar buruk soal tes PPPK 2022, Fadli Zon tak terima disebut teroris hingga ungkit kejadian di Istana, Rachmat Gobel usulkan pansus minyak goreng dibentuk. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Presiden Pulang ke Jakarta, Sebuah Petisi Viral Lagi, Airlangga hingga Kapolri Menghadap

1. Seleksi PPPK 2022, Kabar Buruk dari Pimpinan Komisi X untuk Guru Honorer

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menyampaikan kabar buruk terkait pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Amien Rais Menghantam Presiden, Danpaspampres Beri Peringatan, Jokowi Mendadak Meninggalkan IKN

Menurut dia, cukup banyak daerah yang memutuskan tidak akan membuka tes PPPK 2022 untuk formasi guru.

Kondisi ini dinilainya akan merugikan guru honorer karena kesempatan mereka menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) makin kecil.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jokowi Tiba di Titik Nol IKN, Sebuah Kebijakan Terungkap, Ada yang Berbeda

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seleksi PPPK 2022, Kabar Buruk dari Pimpinan Komisi X untuk Guru Honorer

2. Dituduh Berkaitan Terorisme, Fadli Zon Ungkit Kejadian Jokowi di Istana

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon mengklarifikasi adanya tuduhan yang mengaitkan dirinya dengan terduga terorisme.

Dia juga mengungkit foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tersangka kasus dugaan terorisme Ustaz Ahmad Farid Okbah di Istana. Hal itu disampaikannya setelah muncul twit dari warganet.

Warganet mengunggah foto Fadli Zon bersama terduga teroris yang sudah ditangkap Densus 88 Antiteror Polri. "Upaya untuk mengait-ngaitkan dengan terduga teroris adalah fitnah belaka," katanya melalui keterangan pers, Rabu (16/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dituduh Berkaitan Terorisme, Fadli Zon Ungkit Kejadian Jokowi di Istana

3. Kesan Gubernur Isran Ketika Menemani Jokowi Berkemah di IKN Nusantara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menunaikan keinginannya berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur pada Senin (14/3) malam hingga Selasa (15/3) pagi.

Saat menginap di atas lokasi pembangunan Istana Negara, Jokowi ditemani Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono dan Wakilnya, Dhony Raharjo.

Kemudian Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Bappenas Suharso, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadahlia.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kesan Gubernur Isran Ketika Menemani Jokowi Berkemah di IKN Nusantara

4. Rachmat Gobel: Indonesia Punya Lahan dan Pabrik, Logikanya Minyak Goreng Tak Langka

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menekankan kasus kelangkaan minyak goreng yang terjadi secara meluas di masyarakat dapat berdampak ke persoalan politik dan keamanan.

Karena itu, DPR mempertimbangkan untuk membentuk Pansus Minyak Goreng untuk menjawab keresahan masyarakat tersebut yang telah terjadi berbulan-bulan lamanya.

“Saya akan menyarankan dan mempertimbangkan untuk dibawa ke Pansus saja (soal minyak goreng), karena isunya ini isu besar sehingga ini akan dibahas lintas fraksi nantinya,” kata Gobel melalui keterangan yang diterima, Rabu (16/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rachmat Gobel: Indonesia Punya Lahan dan Pabrik, Logikanya Minyak Goreng Tak Langka

5. AKP M Ichwan, Sosok Purna-Paskibraka Sukses yang Sekarang Jadi Perwira Polri Berprestasi

Terpilihnya AKP M Ichwan Nugraha menjadi Kanit 1 Subdit 3 Krimsus Polda Metro Jaya menjadi prestasi tersendiri untuk mantan pasukan pengibar bendera Merah Putih (Paskibraka).

M. Ichwan yang merupakan purna-Paskibraka di provinsi Kalimantan Selatan langsung mendapat atensi dari pengurus purna Paskibraka Indonesia provinsi Banten, Varhan Abdul Aziz.

Varhan mengaku berterima kasih kepada beberapa pihak mengenai eratnya kaitan kaderisasi Paskibraka dengan karier kedinasan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

AKP M Ichwan, Sosok Purna-Paskibraka Sukses yang Sekarang Jadi Perwira Polri Berprestasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Presiden Lakukan Ritual Adat, Habib Rizieq Keluarkan Perintah, Hal Mengejutkan Terjadi


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler