5 Berita Terpopuler: Konon Ada Usulan Pengangkatan Honorer Lama, Sekolah Unggulan Dapat Sorotan, Ada Apa?

Kamis, 09 Juni 2022 – 06:49 WIB
Ada usulan pengangkatan usulan honorer lama. lustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (8/6) tentang Pak Yusuf akan mengusulkan pengangkatan honorer lama, sekolah unggulan disorot karena 9 muridnya diterima di kampus top dunia, Presiden bertemu Ganjar, Puan, Megawati ada apa? Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Data Lulusan PG PPPK 2021 Dikunci, Semua Bisa Jadi ASN, tetapi 6.000 Honorer DKI Waswas

1. Pak Yusuf akan Mengusulkan Honorer Lama Diangkat jadi PPPK

Wali Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Muhammad Yusuf menyampaikan kabar baik bagi honorer yang masa kerjanya sudah lama. Dia akan segera mengusulkan honorer yang masa kerjanya sudah lama tersebut diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ratusan Ribu Guru Lulusan PG Bakal Prioritas, Honorer Makin Galau, Sebuah Fakta Terungkap

Menurut Yusuf, hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap bakti para honorer yang sudah lama bekerja.

"Insyaallah ini sedang penataan. Kami mau coba mengusulkan, jadi tidak ada lagi tenaga honorer," kata Pak Yusuf kepada wartawan di Tasikmalaya, Selasa (7/8). Dia menuturkan sejumlah pekerja berstatus honorer di berbagai dinas lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya masih cukup banyak. Menurut dia, mereka mengharapkan adanya pengangkatan menjadi PPPK.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Sosok Pemukul Anak Anggota DPR Terungkap, Pakai Mobil Berpelat RFH, Wow Ternyata

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pak Yusuf akan Mengusulkan Honorer Lama Diangkat jadi PPPK

2. Ahli Hukum Temukan Ceramah Pemimpin Khilafatul Muslimin, Ada Kata Biadab

Ahli hukum Universitas Pancasila Profesor Agus Surono menemukan materi ceramah pemimpin Khilafatul Muslimin Abdul Qodir Hasan Baraja yang ditangkap Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong yang dapat menimbulkan keonaran di masyarakat.

Surono melalui keterangan tertulis menjelaskan Abdul Qadir Hasan Baraja yang mengaku sebagai khalifah/amirul mu'minin saat ceramah di acara haflah PPUI Bekasi dan diunggah di media sosial, dapat dikualifikasikan dalam Pasal 14 UU Nomor 1/1946, tentang Peraturan Hukum Pidana.

Menurut dia, ceramah Abdul Qodir itu berjudul "Hanya Orang Biadab Yang Mau Tunduk dan Patuh kepada Aturan Selain Aturan Allah".

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ahli Hukum Temukan Ceramah Pemimpin Khilafatul Muslimin, Ada Kata Biadab

3. Malam-malam Jokowi Tinggalkan Jakarta, Dua Jenderal Menyambut di Depan Pesawat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Sulawesi Tenggara pada Rabu (8/6) malam. Saat tiba di provinsi tersebut, Jokowi disambut dua jenderal dari TNI-Polri.

Dia berangkat ke provinsi tersebut setelah sebelumnya menghadiri acara peresmian Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, sekitar pukul 22.35 WITA.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Malam-malam Jokowi Tinggalkan Jakarta, Dua Jenderal Menyambut di Depan Pesawat

4. 9 Siswa SMAN Unggulan MH Thamrin Diterima di Universitas Top Dunia

Sebanyak 9 dari 88 siswa Angkatan XI SMAN Unggulan MH Thamrin Jakarta meraih prestasi gemilang. Masing-masing dari mereka menyabet banyak beasiswa dari sejumlah universitas top dunia.

Raihan prestasi ini bukan saja membanggakan sekolah, tetapi juga orang tua, guru, dan seluruh stakeholder sekolah binaan Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Sekolah Unggulan MH Thamrin, Drs. Bahari Lubis, M.Pd mengatakan pihaknya memberikan pelayanan proses pembelajaran yang prima untuk seluruh peserta didik.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

9 Siswa SMAN Unggulan MH Thamrin Diterima di Universitas Top Dunia

5. Jokowi Pagi Ini Bertemu Ganjar, Sore akan Sambangi Puan dan Bu Mega, Apa Agendanya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki sejumlah agenda kerja pada Rabu (8/6) hari ini. Dari pagi sampai sore nanti, Jokowi akan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Jokowi sendiri sudah mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, sekitar pukul 08.00 WIB.

Presiden disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri. Presiden akan melanjutkan perjalanannya menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang melalui jalur darat.

Baca sengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi Pagi Ini Bertemu Ganjar, Sore akan Sambangi Puan dan Bu Mega, Apa Agendanya?

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Pemda Mulai Mendata Honorer, PPK Menentukan Non-ASN, Ada Kebijakan Meresahkan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler