5 Berita Terpopuler: Misteri Hilangnya Pakaian & HP Brigadir J Diungkap, Ada Bolong Bekas Tembakan?

Kamis, 04 Agustus 2022 – 06:41 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ungkap posisi pakaian dan ponsel Brigadir J yang dipertanyakan Kamaruddin Simanjuntak Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (3/8) tentang misteri hilangnya pakaian dan hand phone (HP) Brigadir J diungkap oleh Irjen Dedi, apakah ada bekas tembakan yang membekas di pakaian Brigadir J, konon ada pengalihan isu dari pengacara istri Ferdy Sambo. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penyebab Brigadir J Ditembak Terungkap? Saksi Penting Muncul, Ternyata Pria Itu...

1. Misteri Pakaian & Ponsel Brigadir J Dijawab Irjen Dedi, Ternyata di Sini Barang Itu

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo buka suara soal misteri keberadaan pakaian dan hand phone (HP)milik Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Anam Menyoroti Kerja Timsus Kapolri, Konon Ada Jabatan Spesial, Ngeri!

Brigadir J sebelumnya tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Sudah ada di Labfor (laboratorium forensik, red) Polri," kata Irjen Dedi melalui pesan singkat kepada JPNN.com pada Rabu (3/8).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Rekaman CCTV Sebelum Kematian Brigadir J Kembali Dibongkar, IPW Menyinggung Kapolri, Ternyata

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Misteri Pakaian & Ponsel Brigadir J Dijawab Irjen Dedi, Ternyata di Sini Barang Itu

2. Brigjen TNI Sembiring: Saya Akan Bertanggung Jawab Bila Ada Prajurit yang Terlibat

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring siap bertanggung jawab bila ada prajurit yang terlibat dalam kaburnya Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RPH) yang menjadi tersangka KPK.

Hingga kini Ricky Ham Pagawak bak ditelan bumi setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi.

"Saya akan bertanggung jawab bila ada prajurit yang terlibat dalam kaburnya Bupati Mamteng RPH," tegas Brigjen TNI Sembiring di Jayapura, Selasa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Brigjen TNI Sembiring: Saya Akan Bertanggung Jawab Bila Ada Prajurit yang Terlibat

3. Kalau Brigadir J Ditembak Pasti Bajunya Bolong, di Mana Pakaian Itu? 4 HP Juga Hilang

Pengacara keluarga Brigadir Nofryansah Yosuah Hutabarat alias Brigadir J datang ke Bareskrim Polri pada Selasa (2/8) untuk memenuhi panggilan penyidik.

Tim kuasa hukum keluarga Brigadir J diperiksa untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebagai saksi pelapor kasus dugaan pembunuhan berencana, peretasan, dan pencurian ponsel milik anggota Brimob yang tewas dalam baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo itu.

Agenda pemeriksaan dijadikan kesempatan oleh salah satu kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak untuk bertanya kepada penyidik tentang keberadaan dua barang penting milik kliennya itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kalau Brigadir J Ditembak Pasti Bajunya Bolong, di Mana Pakaian Itu? 4 HP Juga Hilang

4. Jangan Salah, Pendataan Honorer Bukan Dilakukan Tenaga Non-ASN, Cermati Penjelasan BKN

Pendataan honorer sebagaimana tertuang dalam SE MenPAN-RB Nomor B/ISII IM SM.01.OO/2022 tertanggal 22 Juli, menimbulkan salah tafsir.

Banyak honorer berpikir, mereka yang harus mengisinya. Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Sumatera Selatan Susi Maryani mengatakan banyak guru honorer bingung apakah harus mengisi data tenaga non-ASN.

"Mereka takut mengisi data lagi," kata Susi Maryani kepada JPNN.com, Rabu (3/8).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jangan Salah, Pendataan Honorer Bukan Dilakukan Tenaga Non-ASN, Cermati Penjelasan BKN

5. Pengacara Istri Ferdy Sambo Ngotot Laporkan Brigadir J Atas Dugaan Pencabulan, Pengalihan Isu?

Kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis menyerahkan surat terkait laporan yang dilayangkan kliennya tentang dugaan pelecehan dan pengancaman pembunuhan ke Bareskrim Polri, Selasa.

Saat di Bareskrim, tim kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi bertemu dengan pengacara keluarga Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Hari ini kami mengirimkan surat kepada Pak Dirtipidum terkait laporan klien kami untuk ditindaklanjuti. Karena, berdasarkan informasi yang kami terima, Dirtipidum sudah menangani laporan terkait pencabulan maupun ancaman dari klien kami. Jadi, kami minta itu bisa ditindaklanjuti segera,” kata Arman Hanis di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pengacara Istri Ferdy Sambo Ngotot Laporkan Brigadir J Atas Dugaan Pencabulan, Pengalihan Isu?

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Komnas HAM Kembali Membuka Data, Kejadian Sebelum Kematian Brigadir J Terungkap, Ternyata


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler