5 Berita Terpopuler: Penyebab Akun SSCASN Belum Dibuka Terungkap, Guru Lulus PG Terancam, Waduh!

Rabu, 26 Oktober 2022 – 08:08 WIB
Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan mengenai kendala seleksi PPPK 2022. Ilustrasi Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (24/10) tentang penyebab akun SSCASN belum dibuka terungkap, guru lulus PG terancam, waduh perempuan bercadar todongkan pistol ke paspampres. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Syarat Wajib dalam KepmenPAN-RB 970/2022, Cek Daftar Jabatan yang Mendapat Afirmasi

1. Seleksi PPPK 2022: Ini Penyebab Akun SSCASN Belum Bisa Dibuka, Oalah

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengeluarkan jadwal pendaftaran PPPK 2022 untuk formasi guru pada 25 Oktober.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kepala BKN Ungkap Hal Krusial, Pendaftaran PPPK 2022 Dibuka, Ini Alasannya

Namun, sampai siang ini pukul 11.00 WIB akun Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum bisa diakses oleh para guru honorer.

Mereka pun bertanya-tanya apakah jadwal yang ditetapkan Kemendikbudristek akan terlaksana hari ini atau dimundurkan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Sudah Darurat Hukum, Kapolri Langsung Bertindak, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seleksi PPPK 2022: Ini Penyebab Akun SSCASN Belum Bisa Dibuka, Oalah

2. Seleksi PPPK 2022: Pemerintah Bingung, Guru Lulus PG Terancam, Honorer Dipermainkan

Mayoritas guru honorer bergembira tatkala membaca Surat Nomor 7302/B/GT.01.03/2022 tertanggal 20 Oktober 2022 yang ditandatangani Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani.

Para guru honorer yang lulus passing grade (PG) seleksi PPPK 2021 sudah membayangkan tidak lama lagi berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Begitu pun yang belum lulus PG maupun yang belum ikut tes PPPK 2021, ikut senang lantaran berdasar surat tertanggal 2 Oktober 2022 itu mereka akan diikutsertakan bersama-sama guru lulus PG, karena masuk prioritas satu dan dua (P2, P3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seleksi PPPK 2022: Pemerintah Bingung, Guru Lulus PG Terancam, Honorer Dipermainkan

3. Perempuan Bercadar Todongkan Pistol ke Paspampres di Depan Istana Negara, Waduh

Aparat kepolisian menangkap seorang perempuan bercadar berwarna biru yang mencoba menerobos Istana Negara pada Selasa (25/10) pagi tadi.

Perempuan itu bahkan sempat menodongkan senjata api atau pistol kepada Paspampres yang bersiaga di kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Seorang perempuan bercadar berwarna biru sembari membawa senjata api hendak menerobos Istana Negara pada Selasa (25/10) sekitar pukul 07.00 WIB, pagi tadi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Perempuan Bercadar Todongkan Pistol ke Paspampres di Depan Istana Negara, Waduh

4. Kamaruddin Simanjuntak: Terdakwa PC Menggoda Almarhum di Magelang

Kamaruddin Simanjuntak memberikan kesaksian yang mengejutkan di sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosau Hutabarat alias Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (25/10).

Dalam kesaksiannya, pengacara keluarga Brigadir J itu mengeklaim mendapat informasi rahasia dari seseorang yang menyebut Putri Candrawathi menggoda Brigadir J di Magelang, Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Kamaruddin saat bersaksi untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kamaruddin Simanjuntak: Terdakwa PC Menggoda Almarhum di Magelang

5. Wahai Kemendikbudristek & BKN, Berikan Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2022, Jangan PHP

Ketum Pendidik dan Tenaga Kependidikan Negara Indonesia (PTKNI) H. Nasrullah mengimbau Kemendikbudristek dan BKN untuk kompak.

Terutama informasi soal jadwal seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Jangan sampai ketidakkompakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuat honorer jadi korban PHP (pemberi harapan palsu).

"Saya selaku ketum PTKNI sangat berterima kasih kepada Kemendikbudristek yang sudah berani release jadwal pembukaan PPPK guru 2022 di medsos, yaitu mulai 25 Oktober sampai dengan 7 November 2022 dan bisa dibaca oleh publik," tutur Nasrullah kepada JPNN.com, Selasa (25/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Wahai Kemendikbudristek & BKN, Berikan Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2022, Jangan PHP

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Guru Lulus PG Bahagia Campur Khawatir, Honorer Tarik Napas Dulu, Jika Gagal PPPK Bagaimana?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler