5 Berita Terpopuler: Skandal Tes PCR Sangat Berbahaya, Brigpol Antoni Tak Diberi Ampun, Kombes Zulpan Langsung Bergerak

Sabtu, 05 Februari 2022 – 08:11 WIB
Anggota Sat Sabhara Polres Serang Kota bernama Brigpol Antoni Eka Rahim dipecat dari kepolisian karena terlibat kasus penipuan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (4/2) tentang Dugaan skandal tes PCR dinilai sangat berbahaya karena memositifkan orang, tak ada ampun untuk Brigpol Antoni yang bikin malu kepolisian, hingga Kombes Zulpan bergerak langsung untuk dalam memproses Bripka AN. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Guru Honorer Kaget soal Eror Data NIP PPPK, BKN Beri Penjelasan, Ada Temuan di Luar Dugaan


1. Brigpol Antoni Bikin Malu Polri, Tak Diberi Ampun, Langsung Dipecat

Seorang anggota Sat Sabhara Polres Serang Kota bernama Brigpol Antoni Eka Rahim (34) harus menerima kenyataan pahit dipecat dari Polri.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Polisi Beberkan Sejumlah Fakta, Presiden Langsung Beri Perintah Kapolri, Bareskrim Bergerak

Hal ini diketahui dari vonis sidang Komisi Kode Etik Profesi (KKEP) yang digelar Bidang Propam Polda Banten. Pemecatan ini bukan tanpa alasan.

Sebab, Brigpol Antoni merupakan pelaku penipuan terhadap 16 orang yang sedang mencari kerja.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Calon PPPK Guru Banyak yang Mengundurkan Diri, KemenPAN-RB Siapkan Strategi Baru

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Brigpol Antoni Bikin Malu Polri, Tak Diberi Ampun, Langsung Dipecat

2. Jika Rekrutmen PPPK 2022 Diulur-Ulur, Dampaknya Luar Biasa, Sungguh Menyakitkan

Wacana pemerintah menghapus tenaga honorer pada 2023 masih menjadi polemik.

Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat mengatakan pemerintah harus memberikan solusi agar tidak ada korban dari kebijakan tersebut.

Caranya, kata Rizki, pemerintah harus menyelesaikan masalah guru dan tenaga kependidikan (tendik) honorer dengan mengangkat mereka menjadi aparatur sipil negara (ASN) sebelum 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jika Rekrutmen PPPK 2022 Diulur-Ulur, Dampaknya Luar Biasa, Sungguh Menyakitkan

3. BKN: Pengisian DRH Penetapan NIP PPPK Ditutup Malam Ini Pukul 23.59 WIB, Jangan Ketinggialan

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan para calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahap 2 untuk segera mengisi DRH (daftar riwayat hidup).

Sebab, pengisian DRH di akun SSCASN berakhir Jumat, 4 Februari 2022. "Yang belum mengisi atau mengakhiri DRH segera lakukan.

Malam ini pukul 23.59 ditutup," kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen kepada JPNN.com, Jumat (4/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BKN: Pengisian DRH Penetapan NIP PPPK Ditutup Malam Ini Pukul 23.59 WIB, Jangan Ketinggialan

4. Korban Skandal Tes PCR, Dradjad Wibowo Sebut Ada Mafia Labkes Memositifkan Orang

Ekonom Dradjad H Wibowo buka suara tentang dugaan mafia laboratorium kesehatan (labkes), setelah mencuat skandal tes PCR yang menyatakan orang positif Covid-19 padahal belum dites.

Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga bagian dari jaringan peneliti Covid-19 dunia itu merasa harus angkat bicara mengenai skandar tes PCR positif tersebut.

"Saya menjadi korban tidak langsung dari mafia labkes yang memositifkan orang," ucap Dradjad dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Jumat (4/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Korban Skandal Tes PCR, Dradjad Wibowo Sebut Ada Mafia Labkes Memositifkan Orang

5. Kombes Zulpan Soal Nasib Bripka AN yang Ditangkap Warga di Pandeglang

Kasus oknum polisi berinisial Bripka AN yang mencoba menyita sepeda motor milik warga Pandeglang, Banten tanpa surat perintah masih terus diselidiki Bid Propam Polda Metro Jaya.

"Saat ini Bripka AN sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Kamis (3/2).

Namun, Zulpan belum bisa berbicara banyak soal kasus tersebut karena proses pemeriksaan masih berjalan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kombes Zulpan Soal Nasib Bripka AN yang Ditangkap Warga di Pandeglang

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Edy Mulyadi ke Bareskrim, 4 Pengacara Ikut Mengawal, Brigjen Ramadhan Beri Penjelasan


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler