5 Berita Terpopuler: Surat Novi Widyasari Ungkap Fakta, Psikolog Beberkan Analisis, Kombes Ramadhan Merespons

Selasa, 07 Desember 2021 – 06:22 WIB
Kombes Ahmad Ramadhan memastikan Novia Widyasari tidak pernah melaporkan Bripda Randy kepada kepolisian. Ilustrasi Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (6/12) tentang surat Novia Widyasari ditemukan, psikolog mengungkap analisis psikologis Novia, Kombes Ramadhan merespons. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Kabar Baik dari Kemendikbudristek, Gaji PPPK Angkanya Fantastis, PNS Jangan Kecewa

1. Info Terkini dari Kepala BKN soal NIP PPPK Guru, Honorer Jangan Panik

Penetapan NIP PPPK guru sepertinya tidak akan bisa dilakukan tahun ini. Pasalnya, hingga 6 Desember 2021, belum satu pun Pemda mengajukan usulan penetapan NIP PPPK guru kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Serikat Pekerja BUMN Ungkap Fakta soal Tuduhan Ahok, Novel Baswedan Cs Merespons

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengungkapkan untuk penetapan NIP PPPK sesuai PP Manajemen PPPK, prosesnya harus berdasarkan usulan pejabat pembina kepegawaian (PPK).

Setelah usulan PPK itu diterima BKN, maka dalam waktu maksimal 25 hari, NIP PPPK itu sudah ditetapkan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: BW Berlagak Pimpinan, Jenderal Dudung Sampai Disarankan Ganti Nama, 2 Pejabat Merepons

Pelaksanaan tes PPPK guru tahap 2 akan dimulai 7-10 Desember. Para peserta, baik guru honorer K2 dan non-K2 di sekolah negeri, guru swasta, dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG) diminta fokus menyiapkan diri menghadapi tes agar lulus passing grade.

"Ini masih tersisa beberapa hari lagi untuk tes. Kami imbau seluruh peserta untuk fokus belajar dan usahakan lulus passing grade dengan nilai terbaik," kata Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam kanal YouTube Dede Yusuf diunggah Sabtu (4/12).

Sama seperti seleksi tahap 1, untuk peserta tes PPPK guru tahap II juga akan mendapatkan afirmasi yang sama.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info Terkini dari Kepala BKN soal NIP PPPK Guru, Honorer Jangan Panik

2. Kombes Ramadhan Merespons Omongan Beka Ulung soal Novia Widyasari

Polri disebut pernah menolak laporan yang dilakukan Novia Widyasari Rahayu (23) terkait tindakan Bripda Randy Bagus Hari Sasongko.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Kombes Ramadhan memastikan selama ini tak pernah ada laporan dari Novia kepada kepolisian.

"Selama ini tidak ada laporan atau pengaduan ke Propam, baik di polres maupun di polda," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan, Senin (6/12).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kombes Ramadhan Merespons Omongan Beka Ulung soal Novia Widyasari

3. Surat Novia Widyasari Ungkap Kekerasan Seksual yang Dialaminya Secara Terperinci

Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi mengungkap fakta terbaru terkait kasus kematian Novia Widyasari Rahayu.

Fakta ini bisa menjadi pendukung bagi jajaran Polda Jatim mengungkap kasus yang telah menyeret Bripda Randy Bagus Hari Sasongko sebagai tersangka terkait kasus aborsi yang pernah dilakukannya bersama pacarnya itu.

Novia Widyasari sempat bersurat ke Komnas Perempuan pada Agustus 2021 atau sekitar tiga bulan sebelum wanita itu mengakhiri hidupnya secara tragis.

"Betul, korban melaporkan ke Komnas Perempuan pada Agustus," kata Aminah pada konferensi pers secara virtual, Senin (6/12).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Surat Novia Widyasari Ungkap Kekerasan Seksual yang Dialaminya Secara Terperinci

4. Saran Kiai Cholil kepada Jenderal Dudung yang Bilang Jangan Terlalu Dalam Mempelajari Agama

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Cholil Nafis tidak paham substansi ucapan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang bilang jangan terlalu dalam mempelajari agama.

"Saya tidak tahu apa yg dimaksud beliau (Jenderal Dudung, red). Makanya saya tanya? Apa maksudnya?" tanya Kiai Cholil -Muhammad Cholil Nafis kepada JPNN.com, Senin (6/12).

Menurut Kiai Cholil, pernyataan Jenderal Dudung itu justru berbenturan dengan salah satu hadis yang mengajak umat Islam memahami, bahkan mendalami ajaran-ajaran agama.

"Orang yang dikehendaki baik oleh Allah SWT. Di antaranya, orang yang paham agama, bahkan yang mendalami agama," ucap pria yang menempuh Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Saran Kiai Cholil kepada Jenderal Dudung yang Bilang Jangan Terlalu Dalam Mempelajari Agama

5. Peserta Tes PPPK Guru Tahap 2 Harus Cetak 3 Dokumen Ini, Terlambat, ya Lewat

Para peserta tes PPPK guru tahap 2 yang akan mengikuti ujian pada 7-10 Desember mendatang harus menyiapkan dokumen wajib. Dokumennya tes PPPK guru terdiri dari kartu identitas asli, deklarasi sehat, kartu peserta ujian, dan bukti hasil pemeriksaan rapid test antigen dengan hasil negatif.

Menurut Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril, untuk kartu ujian, deklarasi sehat, dan hasil rapid test antigen negatif harus dicetak.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Peserta Tes PPPK Guru Tahap 2 Harus Cetak 3 Dokumen Ini, Terlambat, ya Lewat

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Minibus Mencurigakan Masuk Petamburan, Kopassus dan Brimob Bersatu, Massa Reuni 212 Mundur


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler