7 Khasiat Rutin Mengonsumsi Kacang Almond untuk Calon Pengantin Wanita

Jumat, 09 Agustus 2024 – 02:00 WIB
Kacang Almond. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BAGI calon pengantin wanita, persiapan yang mereka lakukan menuju hari istimewanya tidak hanya masalah gedung, katering, pakaian, tetapi juga penampilan.

Untuk alasan yang bagus pula, bagaimanapun juga, setiap wanita ingin tampil sempurna dan merasa istimewa di hari besarnya.

BACA JUGA: 3 Bahaya Makan Kacang Almond Berlebihan, Bikin Penyakit Ini Mengintai Anda

Untuk itu, tidak ada salahnya menambahkan almond ke dalam makanan harian Anda.

Menjadikan almond sebagai bagian penting dari program kebugaran dan kesehatan kamu jauh sebelum hari besar Anda bisa memberikan keajaiban bagi Anda.

BACA JUGA: Menjanda sebelum Menikah, Calon Pengantin Wanita Itu Kini...

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

1. Kaya Nutrisi

Saat calon pengantin wanita menjalani hari-hari sibuk di masa depan, memastikan kamu makan dengan benar bisa menjadi tantangan tersendiri.

BACA JUGA: 12 Manfaat Kacang Almond, Bikin Penyakit Kronis Ini Tidak Berdaya

Dengan almond, Anda bisa mendapatkan vitamin dan mineral penting karena kacang ini merupakan sumber 15 nutrisi seperti vitamin E, magnesium, protein, riboflavin, zinc.

2. Membuat Anda Tetap Sehat

Anda tentu tidak ingin jatuh sakit di hari besar kamua atau saat Anda menjalankan tugas menjelang pernikahan Anda.

Almond bisa membantu Anda dengan menjaga sistem kekebalan tubuh kamu berfungsi optimal karena kaya akan zat besi dan tembaga.

3. Tingkatkan Energi Anda

Almond adalah sumber yang kaya protein, makronutrien yang menghasilkan energi dan berkontribusi pada pertumbuhan dan pemeliharaan massa otot.

Almond juga kaya akan vitamin B2, vitamin E, magnesium, dan fosfor, nutrisi yang dikenal berperan dalam melepaskan energi dari makanan.

4. Mengurangi Kelelahan

Meskipun kacang almond merupakan sumber energi yang sehat untuk membantu Anda tetap aktif, kacang ini juga mengurangi rasa lelelah karena kandungan vitamin B2 di dalamnya.

5. Peningkatan Kesehatan Jantung

Jika dimasukkan dalam makanan sehat, almond bisa menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL, serta mengurangi tingkat peradangan yang merusak jantung.

6. Baik untuk Kulit

Sesuai teks Ayurveda, Siddha dan Unani, kacang almond baik untuk kesehatan kulit dan dapat meningkatkan kilau alami kulit.

Konsumsi almond setiap hari bisa membantu mendukung ketahanan kulit terhadap sinar UVB (sumber utama kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari) dan memperbaiki tekstur kulit.

Selain itu, kacang-kacangan ini mengandung lemak sehat dan vitamin E (alfa-tokoferol) yang telah terbukti memberikan sifat antipenuaan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

7. Serbaguna

Anda tidak akan pernah bosan menyantap kacang almond karena disajikan dengan berbagai cara dan juga tersedia dalam berbagai rasa.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 7 Khasiat Kacang Almond, Bikin Penyakit Ini Ogah Mendekat


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler