Ada Kabar Anggotanya Sowan kepada Habib Bahar, Kombes Erdi Bereaksi

Kamis, 30 Desember 2021 – 15:43 WIB
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (30/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago angkat suara soal kabar Ditreskrimum sowan atau silaturahmi ke kediaman Bahar bin Smith.

Kombes Erdi dengan tegas membantah kabar tersebut.

BACA JUGA: Kasus Ujaran Kebencian Habib Bahar Naik ke Penyidikan, Aziz Yanuar Merespons Begini

Menurutnya, anggota Ditreskrimum Polda Jabar mendatangi kediaman Bahar bin Smith untuk menyerahkan SPDP atau Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

"Adanya penyampaian di media sosial yang mana ada anggota sowan ke sana (ke kediaman Bahar bin Smith), hari ini kami klarifikasi. Penyidik bukan sowan, tetapi menyerahkan surat perintah penyidikan, bukan sowan," tegas Erdi di Mapolda Jabar, Kamis (30/12).

BACA JUGA: Rabu Sore, Suasana Pura Segara Mendadak Mencekam, Banjir Darah

Surat tersebut, tambah Erdi, merupakan kelanjutan dari laporan yang sudah dikeluarkan Polda Metro Jaya dan dilimpahkan ke Polda Jabar.

"Karena ada laporan polisi yang lokus deliknya di wilayah Jabar, akhirnya dilimpahkan ke Polda Jabar," sambungnya.

BACA JUGA: Istri Diculik Orang, MUS Hanya Memantau dari Kejauhan, Sontoloyo!

Erdi menerangkan Bahar dilaporkan oleh seseorang atas dugaan membuat pernyataan yang meresahkan di masyarakat.

Namun, dia tidak memerinci siapa pelapornya, yang pasti lokus delik perkara ini berada di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Kota Cimahi.

"Laporan polisi diduga memberikan suatu pernyataan-pernyataan yang membuat ricuh di masyarakat, tetapi ini akan kami dalami," ujar Erdi.

Disinggung mengenai pelaporan Bahar bin Smith ada kaitannya dengan pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung, Erdi menampik kabar tersebut.

Menurutnya, pelaporan Bahar bin Smit tidak berkaitan dengan pernyataan KSAD Jenderal Dudung.

"Tidak ada kaitannya dengan permasalahan seperti itu, tetapi kami sedang menyelidiki dari apa yang disampaikan di suatu tempat, tentunya ini masih konsumsi penyidik, ya," kata Erdi.

Sebelumnya, jagat media sosial dihebohkan dengan unggahan video di Twitter yang menggambarkan anggota Ditreskrimum Polda Jabar berkunjung ke kediaman Bahar bin Smtih. (JPNN Jabar)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susanti Transfer Ratusan Juta ke Rekening Suami, Ternyata Hasil Perbuatan Terlarang


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler