Adriansyah Ditangkap KPK, Politikus PDIP Ini Malah Senang

Sabtu, 11 April 2015 – 20:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Adriansyah dibekuk dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sanur, Bali, Kamis (9/4). Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, Adriansyah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan penerimaan hadiah terkait kepengurusan izin usaha tambang di Tanah Laut, Kalimantan Selatan. 

Namun bagi politikus PDIP Hamid‎ Basyaib peristiwa tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap Adriansyah adalah sesuatu yang biasa saja. Bahkan, dia mengatakan, apabila ada kader partai yang melakukan kesalahan harus diberikan hukuman.

BACA JUGA: Anak Mega Masuk Kepengurusan, Puan Dianggap Berjuang dari Bawah

"‎Itu (anggota tertangkap tangan) biasa saja. Dan saya senang sekali kalau ada kader yang bersalah seperti itu ditindak," kata Hamid usai diskusi "PDIP Memandang Indonesia?" di Menteng, Jakarta, Sabtu (11/4). 

‎Hamid menjelaskan, PDIP tidak akan memberikan bantuan hukum dan perlindungan kepada Adriansyah. Bahkan, Adriansyah bisa dipecat sebagai kader partai. Ini merupakan bentuk komitmen Ketua Umum ‎PDIP Megawati Soekarnoputri dan partai.

BACA JUGA: Arti Diabadikannya Munir Sebagai Nama Jalan di Den Haag Bagi Glenn

"Itu menunjukan partai ini memiliki komitmen yang tidak diragukan lagi tentang pemberantasan korupsi. Kalau dilindungi malah aneh," tandas Hamid. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Waw..Tiket Mudik Lebaran H-7 Sudah Ludes

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat Sayangkan 4 Vokalis PDIP Tak Masuk Pengurus DPP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler