Adu Tajam Alumni Bernabeu

Sabtu, 22 Mei 2010 – 07:44 WIB
Arjen Robben dan Wesley Sneijder saat masih bersama di Real Madrid. Foto: Goal.com.
MADRID - Partai puncak Liga Champions kali ini punya kesan istimewa bagi beberapa pemain yang merupakan alumni Real MadridBagaimana tidak? Mereka tampil di stadion yang pernah menjadi rumah mereka selama beberapa musim, Santiago Bernabeu, dengan berkostum tim lain

BACA JUGA: Bayern v Inter, Lini per Lini

Tidak hanya cukup bereuni, para eks-punggawa Real itu juga punya ambisi membuktikan diri.

Setidaknya, ada empat eks-pemain Real yang tampil di final dinihari nanti
Mereka adalah gelandang serang Bayern Munchen Arjen Robben, serta empat punggawa Inter, yakni Wesley Sneijder, Samuel Eto"o dan Walter Samuel.

Di antara keempatnya, tentu Robben dan Sneijder yang pantas menjadi sorotan

BACA JUGA: Puncak Perburuan Gelar Itu Telah Datang

Mereka sama-sama ditendang musim panas lalu ketika Florentino Perez menjalankan proyek galacticos
Tapi kini, mereka sama-sama menjadi pemain kunci tim masing-masing, yang punya andil besar dalam perjalanan Bayern dan Inter ke final - sementara Real hanya jadi penonton.

"Saya kira, tampil di final adalah mimpi yang jadi nyata buat saya dan Wesley," ucap Robben, seperti dikutip situs resmi UEFA

BACA JUGA: Belajar Banyak dari Inter

"Selama berkostum Real, kami belum pernah merasakan tampil di final Liga ChampionsApapun yang melandasi kepergian kami dari Real, ujung-ujungnya tetap gelarBuat kami berdua, tampil di final lebih dari sekadar perburuan trofi, tapi juga misi pembuktian," urai gelandang berusia 26 tahun itu.

Di pentas Liga Champions saja, Robben sudah tiga kali menyelamatkan Die Roten - sebutan Bayern - dengan gol-gol pentingnyaPertama saat mencetak gol di kandang Fiorentina (16 besar), di kandang Manchester United, serta saat melawan Lyon di leg pertama semifinalDua gol pertamanya membuat Bayern lolos berkat keunggulan gol away, sedangkan gol atas Lyon memberi suntikan konfidensi buat rekan-rekannya untuk menghadapi leg kedua.

Sneijder juga menyarangkan tiga gol plus lima assist buat InterSalah satunya dicetak dalam leg kedua perempat final melawan CSKA Moskow, serta satu lagi saat melawan Barcelona di leg pertama semifinal.

"Ya, pastinya menyenangkan bisa main dalam pertandingan penting di Bernabeu," sambung Sneijder"Bermain di final Liga Champions di kandang Real pasti rasanya hebatSetelah pindah ke Inter dan mendengar bahwa finalnya di Bernabeu, saya langsung termotivasi untuk sampai ke sini dan mengangkat trofiTidak ada yang tidak mungkin," tegasnya.

Sementara itu, Bernabeu menjadi titik awal bagi Eto"o ketika baru merintis karir di EropaSetelah lepas dari tim junior Kadji Sports Academy di Kamerun, Real-lah tim pertama yang merekrutnya, pada 1997 silam"Saya tumbuh dewasa di stadion ituDi sanalah saya mengawali karir profesional sayaSemoga Bernabeu membawa keberuntungan bagi saya," ungkap Eto"o pula(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Etoo Juga Nantikan Gelar Ketiga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler